Wisata Goa Pinus Pujon Malang

Wisata Goa Pinus Pujon Malang

Goa Pinus merupakan sebuah wisata alam yang terbilang cukup baru di daerah malang. Wisata alam berupa goa bekas galian penjajah jepah jaman dahulu yang dikelola oleh warga setempat yang dulunya sebuah tambang disulap menjadi wisata instagramable kekinian yang sekarang ramai menjadi perbincangan di sosial media. Dengan mengusung tema wisata keluarga sebagai objek wiasata utamanya berupa goa dengan lubang sekitar 1,5meter serta kedalaman yang tidak seberapa sekita 5 meter, di dalam goa juga dihiasi stalagtif dan stalagmit seperti pada goa - goa umumnya. Namun yang diburu para pengunjung bukanlah goanya melainkan wahana spot foto pendukung goa pinus. Banyak wahana spot foto yang ditawarkan di wisata goa pinus malang antara lain 

  • Spot foto gardu pandang perahu dengan latar belakan view bukit disekitarnya.
  • Spot foto tebing batu buatan yang tak kalah keren dengan pemandangan perbukitan
  • Spot foto rumah papua yang merupakam replika salah satu rumah suku dipapua
  • Spot foto rumah pohon pinus.
  • Spot foto background bambu melingkar
  • Spot foto love
  • Spot foto balon udara dan masih banyak lagi.

Wisata Goa Pinus Pujon Malang
salah satu spot foto andalan di goa pinus malang

Wisata ini dibuka untuk sekitar tahun 2018 hingga sekarang, jam buka dari pkul 07.00WIB sampai 17.00 tergantung situasi maupun kondisi alam.

Alamat + Rute Menuju Lokasi Goa Pinus Pujon Malang

Wisata Goa pinus letaknya tidak jauh dari wisata paralayang batu, masih satu arah namun berada disisi bawah lokasi paralayang. Untuk alamat lengkap lokasi wisata goa pjnus berada di jln gang mbah Ba'i desa gunung sari kecamatan bumi ayu kota batu malang jawa timur kode pos 65391. Bisa juga search di google maps jika merasa bingung.
Akses rute menuju lokasi goa pinus tidaklah terlalu sulit jika anda dari kota surabaya langsung saja menuju ke kota malang - kota batu - kecamatan bumi ayu cari jalan menuju paralayang alangkah baiknya anda mengunjungi wisata paralayang setelah itu baru dilanjut mengunjungi goa pinus. Sayangnya wisata satu ini belum bisa dijangkau oleh transportasi kendaaraan umum, hanya bisa dijangkau oleh kendaraan pribadi seperti sepeda motor maupun mobil pribadi mungkin untuk meminta bantuan ojek untuk mengantar bisa dijangkau.
Wisata Goa Pinus Pujon Malang

Harga tiket masuk goa pinus dan fasilitasnya

bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pemandangan wisata goa pinus akan dikenakan harga tiket masuk (HTM) sebesar IDR 5000 per orang belum termasuk wahana ataupun spot foto yang dikehendaki. sedangkan untuk soal fasilitas pengunjung tidak usah khawatir dijamin sudah memadai. beberapa fasiitas diwisata goa pinus antara lain mushola, toilet dan kamar mandi, tempat parkir ditunjang dengan penjaga wisata serta setiap spot foto dan wahana untuk kenyamanan serta keamanan setiap pengunjung.
Wisata Goa Pinus Pujon Malang

0 Response to "Wisata Goa Pinus Pujon Malang"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel