Alamat Lokasi Wisata Petung Ulung Adventure (PTA) Margopatut Sawhan Nganjuk

Sekilas Desa Margopatut

Desa margopatut merupakan desa yang berada di lereng pegunungan gunung wilis, berbatasan dengan kecamatan ngetos. Desa yang dahulu tidak ada yang tahu atau mengenali kini menjadi perbincangan para traveller dan wisatawan lokal terutama jejaring sosial instagram. Awal mula desa ini terkenal karena adanya wisata bukit batu songgong atau biasa disebut bukit ngroto sekitar tahun 2015. Saya sendiri sempat mengunjungi wisata ini dengan teman saya yang kebetulan rumahnya deket dengan daerah tersebut, saat itu sudah mulai rame pengunjung terutama week end. Selain bukit ngroto kini desa margopatut menawarkan lagi satu wisata outbond dan adventure bernama Petung Ulung Adventure.


Wisata PTA (Petung Ulung Adventure) Margopatut


Alamat Lokasi Wisata Petung Ulung Adventure (PTA) Margopatut Sawhan Nganjuk

Wisata ini mulai realese sekitar pertengahan 2016 dan baru tenar sekitar pertengahan tahun 2018. Petung ulung adventure menerapkan konsep wisata edukasi, wisata keluarga serta wisata kuliner. Sebagai wisata keluarga petung ulung tentu sudah menyediakan beberapa wahana antara lain wahana flying fox, tempat out bond, tempat camping ground, sarana olahrga, tubing adventure ( arum jeram ) sebagai wahana andalan wisata petung ulung dengan menyusuri sungai sekitar 1 kilometer dan spot foto seperti spot foto background love taman bunga dan masih banyak lagi. Semua wahana di petung ulung sudah diuji tingkat keselamatan dan keamanan serta didampingi petugas pemandu untuk keselamatan dan keamanan. Selain banyaknya wahana di petung ulung pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas desa buatan warga sekitar petung ulung seperti nasi tiwul, nasi jagung, sego pecel, ayam bakar dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu masih ada lagi destinasi di wisata PTA perkebunan rambutan milik warga sekitar, perkebunan tersebut ditata rapi dan bersih sehingga pengunjung merasa nyaman perkebunan ini juga merupakan tempat favorit untuk huting photo pengunjung.


Alamat + Rute Menuju Lokasi Wisata PTA Petung Ulung Adventure Margopatut.



Alamat Lokasi Wisata Petung Ulung Adventure (PTA) Margopatut Sawhan Nganjuk

Secara administratif wisata pta masuk didesa margopatut kecamatan sawahan kabupaten nganjuk provinsi jawa timur indonesia, 64475. Berjarak sekitar 27 kilometer darinpusat pemerintahan kabupaten nganjuk wisata satu ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.


Untuk rute menuju lokasi wisata PTA margopatut sebagai berikut


Rute dari kediri, ikuti petunjuk ke nganjuk sampai dipertigaan tugu adipura loceret ikuti petunjuk ke sawahan atau air terjun sedudo.
Rute dari kota surabaya ikuti petunjuk ke madiun sampai di pertigaan deket stasiun ikuti petunjuk ke loceret sampai di pertigaan loceret ikuti petunjuk ke air terjun sedudo / sawahan.


Harga Tiket Masuk + Fasilitas Wisata Petung Ulung Adventure


Semua Pengunjung yang ingin menikmati wisata petung ulung akan dikenakan biaya sebesar IDR . Sebagai wisata keluarga petung ulung sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya gazebo sebagai tempat istirahat, tempat kuliner jadi anda tidak perlu takut kelaparan jika berwisata ke petung ulung, tempat parkir luas, petugas sebagai penjaga keamanan untuk wahana wahana.


Alamat Lokasi Wisata Petung Ulung Adventure (PTA) Margopatut Sawhan Nganjuk
foto kegiatan tubing adventure petung ulung

Untuk jam buka petung ulung adventure dari jam 07.00 sampai jam 05.00. Jika anda ingin melakukan reservasi rafting atau out bond bisa menghububungi kontak reservasi di IG petungulung_adventure disitu lengkap kontak yang bisa anda hubungi untuk bertanya atau booking.

2 Responses to "Alamat Lokasi Wisata Petung Ulung Adventure (PTA) Margopatut Sawhan Nganjuk"

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel