Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kandangan Kabupaten Kediri

Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi Desa Medowo Kandangan

Desa medowo merupakan desa terpencil yang jauh dari pusat kota berada dilereng pegunungan anjasmoro masuk dikawasan wilayah kabupaten kediri. Desa kecil yang jauh dari keramaian ini memiliki potensi alam maupun wisata yang sangat luar biasa, salah satu potensi wisata alam desa medowo yang pernah saya kunjungi beberapa tahun lalu adalah air terjun sumber jodo. Selain air terjun sumber jodo juga ada destinasi wisata yang menjadi andalan Bukit Gandrung Tanggulasi dan Acara tahunan Pesta Durian desa Medowo.
Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kandangan Kabupaten Kediri

Bukit Gandrung biasa disebut WBG Tanggulasi merupakan wisata alam buatan yang menitik beratkan pada spot foto keindahan pemandangan bukit sekitar dan spot foto buatan yang kekinian. Udara sejuk dan segar di area bukit gandrung menambah nuansa kenyamanan ketenangan bagi pengunjung.

Beberapa spot foto di wisata bukit gandrung tanggulasi medowo antara lain:

Spot foto sambutan selamat datang di WBG (wisata bukit gandrung) tanggulasi.
Spot foto Papan Love dengan pemandangan sekitar bukit yang hijau enak untuk dipandang maupun diabadikan.
Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kandangan Kabupaten Kediri
papan love spot foto bukit ganrung tanggulasi

Spot Foto Taman Bunga dengan berbagai macam tanaman bunga warna warni.
Spot foto rumah hobbit kurcaci bukit gandrung.
Spot Foto Rumah Kayu khas bukit gandrung berbeda dengan wisata - wisata lain dan masih banyak lagi.
Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kandangan Kabupaten Kediri
taman bunga spot foto bukit gandrung tanggulasi

Selain menawarkan beberapa spot foto bukit gandrung juga menawarkan area bermain serta outbond untuk anak - anak maupun orang dewasa, kolam renang diatas bukit dengan view yang memukau, flying fox dan masih banyak lagi.


Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kandangan Kabupaten Kediri
kolam renang di atas bukit gandrng dengan view memukau


Rute Menuju Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi.

Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota kediri serta sangat dekat dengan kecamatan wonosalam wisata bukit gandrung bisa ditempuh dengan kendaraan mobil pribadi dan sepeda motor. Untuk rute menuju wisata bukit gandrung sebagai berikut:


Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kandangan Kabupaten Kediri
salah satu spot foto rumah hobbit atau rumah kurcaci di bukit gandrung

Rute menuju wisata bukit gandrung tanggulasi dari kota kediri ikuti petunjuk ke Pare dari pare ikuti petunjuk ke kandangan sampai di perempatan pasar kandangan ikuti petunjuk ke medowo atau wonosalam jalan terus sampai masuk desa wisata medowo. Dari desa sudah ada papan petunjuk menuju kelokasi bukit gandrung.

Rute menuju wisata bukit gandrung tanggulasi dari kota surabaya ikuti petunjuk ke kabupaten jombang sampai di pertigaan terminal mojoagung ikuti petunjuk ke kecamatan wonosalam saat sampai di pertigaan pasar wonosalam ikuti petunjuk ke kecamatan kandangan hingga sampai desa medowo. Rute bukit gandrung via wonosalam ini terbilang cukup ekstrim karena jalanan menuju medowo banyak tanjakan dan turunan serta tikungan yang curam dengan kondisi jalan yang lumayan sempit. Jika anda melewati wonosalam anda akan menjumpai wisata di daerah wonosalam.


Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Bukit Gandrung Medowo

Untuk menikmati keindahan bukit gandrung wisatawan pengunjung hanya  di pungut biaya retribusi tiket masuk sebesar IDR 5000 untuk biaya parkir. Sedang untuk menikmati wahana kolam renang pengunjung dikenakan biaya IDR 6000.
Wisata bukit gandrung tanggulasi sebagai wisata keluarga serta outbond memiliki fasilitas dan sarana yang sangat komplit dan memadai. Berikut fasilitas di bukit gandrung antara lain: gazebo untuk istirahat pengunjung, tempat makan maupun warung, kamar kecil / WC, team keamanan untuk permainan maupun outbond, Mushola dan masih banyak lagi.


Alamat Lokasi + Jam Buka Tutup Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi

Sesuai ulasan artikel di atas lokasi tepat wisata bukit gandrung beralamat di dusun tanggulasi desa medowo kecamatan kandangan kabupaten Kediri berbatasan dengan desa jarak pengajaran kecamatan wonosalam jombang dan kabupaten malang, jawa timur Indonesia.
Buka setiap hari dari jam 07.00 hingga jam 17.00 terkadang malam juga buka namun di waktu - tertentu seperti malam tahun baru, malam minggu atau libur panjang.

jika ingin liburan akhir pekan atau libur panjang berkunjunglah ke bukit gandrung medowo ajak keluarga, kerabat, teman dekat pacar atau rekan kerja. semoga ulasan ujaey bob ini bisa menjadi acuan sekaligus referensi jadwal liburan anda.

0 Response to "Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kandangan Kabupaten Kediri"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel