Cara Mudah Ink Charge/Cleaning Printer Epson L110 Menggunakan Epson Adjustment Program

Cara Ink Charge/Cleaning Printer Epson L110 L120 L210 L310 L300 L350 L355 Menggunakan Adjustment Program

Ink Charge atau proses penyedotan pengisian tinta dari tabung tinta ke kotak Head catridge terkadang harus kita lakukan. Kenapa begitu?

Fungsi tujuan ink charge sendiri memperlancar keluarnya tinta saat printer bekerja mencetak serta mengurangi resiko gambar bergaris pada hasil printer yang di akibatkan oleh tinta tidak keluar alias kosong maupun tersumbat di catridge bahasa umumnya cleaning printer. Adapun cara ink charge/cleaning ini bisa kita lakukan melalui Adjustment Program yang biasa kita gunakan untuk mereset printer epson.


Berikut Cara Melakukan Ink Charge/Cleaning Printer Epson
L110 L120 L210 L310 L300 L350 L355 Menggunakan Adjustment Program


Pertama nyalakan printer sebagai contoh disini saya gunakan printer epson L110 jika printer anda ada banyak matikan yang lain hidupkan saja Printer yang mau di Ink Charge


Sebelum melakukan ink charge sebaiknya anda siapkan dulu program reseter printer epson L110 ( Epson adjustmen program ) jika tidak punya bisa selancar cari di mbah google banyak yang upload.


Jika sudah punya tinggal extract pilih file adjust prog warna biru biasanya lalu jalankan.
Pilih tipe print model name L110 port auto selection melalui select lalu Ok. setelah itu pilih particular adjustment mode.



Geser ke bawah ke maintance cari ink charge atau cleaning. Kalau ingin reset printer pilih waste ink pad counter, namun ini untuk ink charge atau cleaning jadi tidak memilih waste ink Ok.


Pada kolom ink charge pilih head ink charge, centang not increment waste ink pad co lalu klik Ink Charge. Maka akan muncul tampilan seperti ini tunggu proses hingga selesai mungkin sekitar 1menit tidak sampai



Setelah itu cleaning pada kolom pilih CL3 centang not increment waste ink pad co lalu klik cleaning. Tunggu sebentang sekitar 60 detik proses cleaning hingga selesai.
Setelah itu klik print untuk cek hasilnya atau anda bisa test untuk print foto full colour, jika masih belum lancar tinta yang keluar silahkan ulangi lagi.


Semoga Tips ink charge/cleaning dari ujaey bob bisa membantu masalah printer anda

1 Response to "Cara Mudah Ink Charge/Cleaning Printer Epson L110 Menggunakan Epson Adjustment Program"

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel