Cara Mengatasi Printer Epson Service Required Reset Printer EPSON L110

Cara Mengatasi Printer Epson service required

Baru saja kemarin saya mengalami kendala printer gak mau jalan perintah pekerjaan printer tiba - tiba putus ditengah jalan alhasil cetakan putus separoh dan rusak. Saat printer berhenti tiba - tiba muncul tulisan Printer Epson Service Required. Printer yang saya gunakan ini ada 2 : printer epson L110 yang sekarang sudah tidak realese dan Printer Epson L120 Masih realese cuma cari barangnya susah di kota mojokerto, kemarin beli saja harus inden ( pesan dahulu berminggu - minggu) untuk harga printer epson L120 di seputaran kota mojokerto sekitar IDR 1.950.000.

Kembali ke pokok masalah Printer Epson saya yang mengalami kendala kemarin adalah Epson L110 service required . Masalah Printer Epson Service Required bisa terjadi karena printer mengalami batas limit dalam bekerja lebih jelasnya jumlah main pad counter printer epson L110 sudah melebihi batas maksimum point. Batas maksimum main pad counter kemarin sekitar 4000. Saat mengalami masalah seperti ini tombol on off printer berkedip merah terus menurus.

Solusi untuk masalah ini kita harus mereset kembali dengan reseter printer epson L110. Untuk disini maaf ya saya tidak membagikan program aplikasi reseternya anda bisa mencari di mbah google banyak kog yang share. Say hanya akan memberikam tutorial cara menreset printer epson L110.

Cara Reset Printer Epson L110

Cara Mengatasi Printer Epson Service Required Reset Printer EPSON L110

Jika kalian sudah mendapat aplikasi reseter printer epson L110 biasanya terbungkus rapi oleh Rar extrak dahulu di folder khusus. Aplikasi reseter printer ini juga bisa digunakan pada printer epson type L210, L300, L350 dan L355

Kedua jika sudah di extrak cari di hasil extrakan tersebut program adjustment program for epson inject printer/scanner biasanya berwarna biru merona.

Setelah dibuka select model name pilih L110 karena yang di reset epson L110 dan posisi printer harus menyala sedang jika printer lebih dari 2 printer lain harus dimatikan dahulu atau cabut kabel usb nya. Untuk portnya pilih auto selection lalu OK

Setelah itu pilih particular adjustment mode maka akan muncul 3 sub menu antara lain Adjustment, Maintance dan Appendix.

Pilih Maintance - waste ink pad counter terus Ok sehingga muncul  Note : you have to replace waste ink pad if you intialize the protection counter.


1 clik check button tp check current protection counter's value .
2 Replace waste ink pad with new one.
3 Click [ Initialization ] to reset currrnt protection counter to the initial value.

Check Main pad counternya lalu klik tombol menu check yang ada di bawah tunggu hingga selesai maka akan muncul jumlah angka di point dan persen nya biasanya lebih dari 100%.
Klik tombol Intialization yang ada dibawah agar jumlah poin main pad counter menjadi nol lagi beserta persennya. Tunggu proses intialization hingga sampai selesai tidak lama kog.
Setelah selesai anda akan mendapat perintah untuk merestart Printer anda.
Dari sini proses reeset prnter Inject epson L110 sudah selesai.

Selamat mencoba tips dari ujaey bob cara mereset printer epson L110 mengalami service required jika menemui kendala seperti saya ini, daripada di bawa ke tukang service komputer dan printer bisa kena biaya 25000 hingga 35000 mending di reset sendir.

0 Response to "Cara Mengatasi Printer Epson Service Required Reset Printer EPSON L110"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel