Cara Cepat Dan Ampuh Menurunkan Birahi Burung Lovebird

Cara Tepat Cepat Dan Ampuh Menurunkan Birahi Burung LoveBird

Lovebird adalah burung hias yang terkenal dengan keindahan kecantikan warnanya. Selain keindahan dan kecantikan warna burung lovebird ada satu lagi yang menjadi daya tariknya berupa kicau ngekek yang unik. Kicau ngekek burung lovebird banyak di lombakan kicau mania di berbagai kota dari latber hingga latpres sampai event nasional.
Banyak para lovebird mania mengalami kendala over birahi pada burung mereka. Efek dari over birahi lovebird jadi gak jalan di gantangan membuat kecewa si pemilik. Tidak usah kawatir di kesempatan kali ini ujaey bob akan memberikan beberapa tips cara mengatasi menurunkan birahi lovebird baik dewasa atau paud. Simak caranya berikut ini:

1.  Lakukan proses mandi pada lovebird lebih sering dari biasanya
Untuk love bird yang over birahi lakukan proses pemandian pagi atau sore bisa juga di tambah jadwal pemandian malam. Pagi waktu yang tepat untuk pemandian love bird antara jam 07.00 - 09.00 untuk sore waktu yang tepat antara jam 15.00 - 17.00 dan waktu tambahan untuk malam hari antara jam 19.00 - 21.00

Cara Cepat Dan Ampuh Menurunkan Birahi Burung Lovebird

2. Lakukan Proses Mandi Air Es atau Air dingin.
Lovebird yang mandi air es atau air dingin dari kulkas cukup ampuh menghilangkan stress birahi love bird. Waktu yang tepat untuk mandi es di pagi hari dengan syarat sinar matahari sudah muncul. Jika sinar matahari tidak muncul  jangan di mandikan dengan air es, kasihan lovebird akan menggigil kedinginan.

3. Memasukakan Lovebird ke kandang umbaran.
Dengan memberi kandang umbaran terbukti cukup ampuh menurunkan birahi lovebird. Dengan kandang umbaran atau tenggaran lovebird jadi lebih bebas stress jadi berkurang, lovebird banyak bergerak lemak akan berkurang juga membuat nafas burung agak lebih panjang.

4. Pemberian Makan Milet Putih.
Saat lovebird mengalami berahi yang tinggi alias over berikan saja makanan milet polosan atau putih jangan dicampur macam2. Milet putih terbukti mampu menurunkan birahi lovebird.

5. Stop Pemberian Jagung Kangkung maupun Toge (Cambah atau Capar)
Untuk lovebird yang sering di lombakan atau digantang jangan sering di beri makanan peningkat birahi lovebird seperti Kangkung , Toge (cambah/capar) Jagung dan Kuaci.

6. Lakukan Proses Penjemuran lovebird yang Singkat.
Untuk proses penjemuran lovebird yang standart biasanya antara 1-2 jam sebelum masuk jam 11 siang. Penjemuran singkat disini hanya sekitar 15 menit waktu yang bagus antara jam 7 pagi sampai jam 10 siang.

7. Pengkrodongan Lovebird
Untuk menurunkan birahi lovebird yang satu inj yaitu melakukan pengkrodongan lovenird pada waktu malam hari. Tujuanya lovebird agar bisa beristirahat waktu malam hari dan mengurangi stres love bird.

8. Proses Pengembunan Lovebird
Pengembunan seekor burung juga terbilang ampuh untuk mengurangi birahi lovebird. Cara seperti ini tidak hanya dilakukan untuk burung lovebird banyak kicau mania lain melakukan pengembunan pada burung kesayangan mereka seperti murai batu, kenari, kacer dll.

9. Memberikan pasangan lovebird dalam sangkar tanpa glodok
pemberian pasangan lovebird tanpa glodok juga terbilang ampuh untuk menurunkan dan mengurangi birahi lovebird.

10. Memasukan Burung Lovebird ke Kandang Koloni

Dengan memasukan ke kandang koloni cara ini bisa menurunkan birahi burung lovebird sebab dengan masuk kandang koloni birahi lovebird bisa tersalurkan ke pasangan atau calon pasangan. Cara satu ini terbilang efektif di kalangan lovebird mania di jalur kicau.

11. Memberikan Makanan Penurun Birahi Love Bird.
Jenis - makanan penurun birahi lovebird antara lain mentimun, Kemangi dan lain - lain. Cara satu ini sering saya gunakan dan terbukti sangat efektif namun harus dengan kesabaran

12. Memberikan Glodok Bambu
Pemberian glodok bambu terbilang juga efektif untuk proses penurunan birahi lovebird. Tehnik ini sempat viral beberapa bulan lalu, banyak lovebird mania di nusantara menggunakan glodok bambu hingga muncul istilah glodok bambu setan ada juga yang menamakan dengan istilah glodok bambu ajaib. harga glodok bambu berkisar antara IDR7000 hingga IDR15000

Itulah sedikit tips dari ujaey bob tentang menurunkan birahi lovebird, semoga bermanfaat untuk lovebird kesayangan anda. Intinya bersabarlah dan sayangi dalam merawat lovebird

0 Response to "Cara Cepat Dan Ampuh Menurunkan Birahi Burung Lovebird"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel