Jurug Tejo Pucanglaban Tulungagung

Wisata Air Terjun Jurug Tejo PucangLaban Tulungagung


Jurug Tejo adalah merupakan icon wisata air terjun baru di kawasan Pucanglaban kabupaten Tulungagung, Pucanglaban sendiri merupakan daerah kecamatan yang berada di pesisir tulungagung bagian timur berbatasan langsung dengan samudra hindia dan menjadi batas antara Kabupaten Blitar. Pucanglaban yang terkenal akan keindahan pantai - pantainya, dari jajaran pantai molang, pantai pacar, pantai lumbung sampai kedung tumpang yang sempat hits di beberapa tahun lalu.
Siapa sangka di balik keindahan wisata pantainya Pucanglaban juga menyimpan keindahan berupa Jurug atau air terjun. salah satunya jurug tejo ini. Meski wisata jurug di pucanglaban masih kalah pamor dengan pantai pantainya, Namun keindahanya tak mau kalah.

Air terjun jurug tejo memiliki dua sumber aliran Air terjun kiri dan kanan masing – masing sumber air terjun memiliki keindahan tersendiri yang saying untuk di lewatkan.
Berada di perbukitan selatan jawa yang terkenal akan batu kapurnya sudah pasti jurug ini memiliki aliran air yang terlihat biru kehijau – hijauan.

Jurug Tejo Pucanglaban Tulungagung
titoarifin

Alamat Lokasi + Akses Rute Serta Fasilitas di Jurug Tejo


Untuk Lokasi Jurug Tejo sendiri berada di desa Manding kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.Indonesia

akses rute termudah menuju Jurug tejo dari kota Kediri ikuti petunjuk papan ke kabupaten tulungagung, Sampai di kabupaten tulungagung ikuti petunjuk ke kota blitar sampai di pertigaan ngunut belok kanan ikuti petunjuk ke kalidawir, jika sudah sampai di kantor kecamatan Kalidawir beloklah ke kanan sampai menjumpai pasar kedungdowo dan jalan lurus sekitar 400 meter. Ada pertigaan belok ke kiri menuju desa Manding Kecamatan pucanglaban. Sampai di desa bertanyalah ke warga lokasi Jurug Tejo, Kendaraan bisa di tiitipkan ke warga atau langsung ke lokasi. Mungkin sekarang sudah di sediakan tempat parkir di Jurug tejo.

Rute Jurug tejo dari kota blitar, dari kota arah kan ke kademangan sampai dilanjut ke rejotangan lanjut lagi ke Ngunut. Sampai pertigaan ngunut belok kiri sampai menuju pertigaan pasar panjerejo, Belok kanan hingga sampai di perempatan selorejo ( dekat SPBU di perempatan ini bisa sekalian isi bensin) belok kiri ikuti jalan tersebut sampai Kantor kecamatan kalidawir. Dari sini anda bisa ikuti rute yang pertama tadi. Beloklah ke kanan sampai menjumpai pasar kedungdowo dan jalan lurus sekitar 400 meter. Ada pertigaan belok ke kiri menuju desa Manding Kecamatan pucanglaban. Sampai di desa bertanyalah ke warga lokasi Jurug Tejo. Jika masih bingun bisa bertanya warga setempat, jangan malu – malu biar tidak tersesat.
Jurug Tejo Pucanglaban Tulungagung
cek galeri IG titoarifin

Harga Tiket Masuk wisata jurug tejo dan Failitasnya

Harga tiket masuk jurug tejo. Dulu masih free dan belum ada fasilitas apapun, untuk sekarang mungkin sudah di berlakukan retribusi tiket dan fasilitasnya juga mungkin sudah di perbaiki.

Hal hal yang bisa anda lakukan jika berkunjung:
  • Pertama dokumentasikan Kunjungan anda bisa dengan berfoto selfie ataupun merekamnya.
  • Yang suka mandi di air terjun bisa mandi tetapi harus berhati – hati. Jika hujan lekas meninggalkan lokasi ditakutkan terjadi bandang.
  • Duduk duduk nikmati hembusan angin yang jatuh di sertai air suadah pasti segar.
  • Bisa lakukan kegiatan camping di sekitar air terjun jurug tejo.
  • Yang paling penting dan perlu di ingat jangan membuat sampah serta jaga kelakuan jika berkunjung ke tempat - tempat seperti ini
Sekian catatan ujaeybob kali ini tentang wisata air terjun di tulungagung. mungkin bila ada info yang bisa di tambahkan tinggalkan di kolom komentar

0 Response to "Jurug Tejo Pucanglaban Tulungagung"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel