Taman Kyai Langgeng Wisata Alam Seru, Harga Tiket Masuk + Peta Lokasi

  Taman Kyai Langgeng adalah salah satu objek taman wisata yang ada di Kota Magelang. Tempat ini diresmikan pada 15 september 1987 oleh gubernur Jawa Tengah pada masa itu. objek wisata Magelang ini berada dalam jarak 1 km dari pusat kota Magelang. Tempat ini bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata keluarga yang menyajikan sejuta pesona alam yang menyenangkan.
Di dalam wisata ini, Anda bisa melihat pesona hutan buatan dimana ada berbagai macam pohon dan tanaman di area seluas 27,36 hektar. Pasalnya tempat wisata di Magelang menjadi objek wisata terbesar selain Borobudur.


   Objek wisata Taman Kyai Langgeng tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang seru, seperti wahana air, wahana edukasi, wahana petualangan, wahana religi dan berbagai fasilitas yang mendukung seperti warung makan, musholla, kedai souvenir, area parkir, toilet, serta akses wifi dengan kecepatan memadai.

Wisata ini dibangun berdasarkan inisiatif dari Drs. H. A. Bagus Panuntun, ia adalah walikota Magelang pada tahun 1981 sebagai bentuk perwujudan taman flora agar lebih dikenal masyarakat Kota Magelang ini, kini biasa disebut dengan taman bunga.
Kini wisata tersebut menjadi cukup populer di Kota Magelang, dan masih terus mengalami pengembangan. Hal ini demi mewujudkan taman wisata keluarga yang dapat menjadi paru-paru kota dengan menyajikan konsep hutan buatan dimana ada banyak fasilitas penunjang yang bisa memberi kenyamanan bagi pengunjung yang ingin berlibur.
Selain nitu Ada banyak wahana yang ada di wisata ini tentunya yang bisa membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini. Beberapa diantaranya yakni taman lalu lintas, taman satwa, roller coaster, tanaman langka, kolam renang, bom bom car, rumah aquarium, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Kyai Langgeng
   Untuk memasuki dan menikmati berbagai wahana taman kyai langgeng ini, Anda biasanya akan dikenakan tiket masuk masuk sebesar 24.000 Rupiah pada hari senin sampai jumat, sedangkan pada hari sabtu, minggu dan hari libur nasional, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 30.000 Rupiah. Setelah itu, Anda sudah bisa menggunakan berbagai wahana sepuasnya. Taman wisata ini buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga 17.00 WIB.
Untuk biaya parkir motor sebesar 2.000 Rupiah, mobil sebesar 5.000 rupiah, dan bus medium atau besar sebesar 10.000 Rupiah. Ada juga beberapa wahana yang dikenakan biaya tambahan yakni kolam renang sebesar 10.000 Rupiah, anjungan dirgantara sebesar 5.000, kemudian taman satwa dan terapi ikan sebesar 5.000 Rupiah, Flying Fox sebesar 10.000 Rupiah. Untuk kuda mini sebesar 8.000 Rupiah, untuk top selfie dengan ayunan langit dan sepeda layang sebesar 20.000 Rupiah, sepeda tandem 10.000 Rupiah hand boat sebesar 10.000 Rupiah, Animal riding 10.000 Rupiah, dragon roller coaster 10.000 Rupiah dan water ball dikenakan biaya sebesar 10.000 Rupiah.

Peta Lokasi Taman Kyai Langgeng
   Bagi Anda yang ingin berkunjung ke wisata ini, Anda perlu tau lokasinya dulu. Lokasi taman ini berada di Jalan Cempaka No.6, Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah. Akses ke tempat ini terbilang cukup mudah, Anda bisa berkunjung menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Jika merasa kesulitan menemukannya, maka lebih jelasnya bisa melihat lokasi di aplikasi google maps.
wahana air tumpah taman kyai langgeng
Ingin berkunjung ke taman kyai langgeng? Anda bisa langsung datang, ketika berada di Kota Magelang, maka sempatkan untuk mampir ke sini.

Dukungan artikel oleh Dolanyok

0 Response to "Taman Kyai Langgeng Wisata Alam Seru, Harga Tiket Masuk + Peta Lokasi"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel