Air Terjun Kali Anjlok Ngetos Nganjuk

Alamat Lokasi Air Terjun Kali Anjlok


Satu lagi destinasi wisata baru air terjun di kabupaten Nganjuk. Berada di kecamatan ngetos, Sebuah kecamatan yang berada di lereng gunung wilis terkenal akan komoditi mangga dan durianya ternyata juga menyimpan keindahan wisata alam berupa air terjun, salah satunya air terjun kali anjlok ini. Lokasi air terjun  ini berada di dusun nglebak desa klodan kecamatan ngetos, dusun nglebak sendiri merupakan batas antara kecamatan ngetos dan kecamatan Loceret. Di dusun ini ada 2 wisata air terjun baru yang satunya air terjun pacoban tretes yang berada di nglebak lor. kalau air terjun yang kita bahas berada di nglebak kidul.

Air terjun kali anjlok memiliki ketinggain sekitar 35 meter di bagian atas berundak - undak, dengan pemandangan sekitar kebun serta sawah warga juga hutan lereng gunung wilis.

Air Terjun Kali Anjlok Ngetos Nganjuk

Akses Rute Menuju air terjun kali anjlok

Rute dari kota nganjuk langsung menuju Loceret sampai di pertigaan tugu adipura loceret belok kanan menuju sawahan atau air terjun sedudo setelah sampai di jembatan kuncir belok kiri ambil arah ke ngetos ataupun blongko. dari situ terus menanjak sekitar 10 kilometer lebih mungkin sampai menukan percabangan besar ambil arah ke kiri menuju desa klodan sampai menemui smp klodan belok kanan menuju ke dusun nglebak, saat menuju ke dusun nglebak banyak jalan bercabang usahakan bertanyalah ke warga setempat dusun nglebak serta lokasi air terjun kali anjlok. Jalan yang di lalui dari nganjuk ke klodan sudah beraspal, sampai di dusun ngeblak ada makadamnya. Dilanjut ke lokasi air terjun dengan jalan kaki kira – kira sekitar 45 menit, tergantung fisik pribadi masing - masing.

Fasilitas Air Terjun Kali Anjlok

Untuk fasilitas di air terjun kali anjlok belum ada sama sekali, jalan menuju lokasi pun masih apa adanya, cocok untuk yang berjiwa traveler.
Sedang untuk parkir juga belum ada bisa di parkir di kebun atau dititipkan di rumah warga.
Jangan berharap di wisata ini ada warung, kamar mandi & tempat ganti pakaian.
Jika berkunjung siapkanlah bekal dari rumah terutama air minum.

4 Responses to "Air Terjun Kali Anjlok Ngetos Nganjuk"

  1. Mantabs gan...keren,

    Salam :http://www.budipradana.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo di kunjungi mas air terjun kalianjlok klodan ngetos nganjuk.

      Delete
  2. sepertinya air terjun baru kah gan kali anjlok ini?
    sama coban manik masih jauh gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari sumbermanik masih keselatan jauh, Ntar sampai ketemu pertigaan SMP klodan tanya aj dusun nglebak sampai di dusun itu tanya warga lokasi air terjun kali anjlok,

      Delete

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel