Air Terjun Pantai Pacar Pucanglaban Tulungagung

Wisata Pantai Pacar dengan Air terjun Mungilnya

Air Terjun Pantai Pacar Pucanglaban Tulungagung

Ada Sebuah pantai yang letaknya tidak jauh dari pantai molang dan juga pantai lumbung, Pantai Pacar Namanya. Pantai ini memiliki garis pantai terbilang pendek dan bibir pantai yang kecil, Sehingga waktu pasang pantai akan tertutup oleh ombak air laut. Memiliki pasir yang berwarna putih lembut dan bersih serta di sisi barat terdapat air terjun mungil yang menjadi cirri khas pantai ini. Aliran Air terjun pantai pacar ini berasal dari buangan kolam air tambang udang yang berada di dekat pantai. Menurut warga setempat tambak udang pantai molang ini milik orang Australia.
Sedang di sisi timur terdapat sebuah bangunan besar berisi pompa air laut untuk tambak udang.

Alamat Lokasi Wisata Air Terjun Pantai Pacar Tulungagung

Air Terjun Pantai Pacar Pucanglaban Tulungagung

lokasi pantai pacar Secara administrative berada di desa pucang laban kecamatan pucanglaban kabupaten tulungagung jawa timur Indonesia. Pucanglaban sendiri sudah sangat terkenal akan keindahan pantainya. Beberapa pantai di kecamatan pucanglaban antara lain Pantai Molang, Pantai Arakan, Pantai Pacar, Pantai Lumbung, Pantai Kelinci, Pantai Kedung Tumpang, Pantai Salapan, Pantai Pucang sawit dan juga Pantai dlodo. Beberapa pantai di daerah kecamatan pucanglaban rata - rata masih sulit di jangkau.

Rute Serta Akes Menuju Pantai Pacar

Air Terjun Pantai Pacar Pucanglaban Tulungagung

Jarak antara pantai pacar dengan kota tulungagung sekitar kurang lebih 40 kilometer. basa di tempuh dengan sepeda motor ataupun mobil sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan. Jika menggunakan mobil bisa di parkir di dekat gang masuk pantai kedung tumpang serta di lanjut menggunakan jasa ojek warga setempat.


Beberapa rute termudah dan tercepat menuju pantai pacar pucang laban tulungagung.

Rute pantai pacar dari Kota Nganjuk - Kediri - Tulungagung ikuti petunjuk ke kecamatan ngunut. Sampai di timur Kampus IAIN Tulungagung ada per empatan belok kanan ikuti petunjuk menuju ke kecamatan kalidawir atau Pantai Sine, Ikuti terus papan petunjuk yang mengarah ke pantai sine. Jika sudah memasuki desa perbatasan kaalidawir dan pucanglaban nanti akan ada petunjuk menuju pantai pacar , molang lumbung dan juga kedung tumpang. Sudah banyak papan petunjuknya sekarang dan juga jalanan di daerah pucang laban sudah tertata dengan baik. Tidak seperti 4 tahun yang lalu waktu pertama kali kesini jalanan masih hancur beum ada petunjuk juga. Jadi banyak bertanya kewarga. Saat perjalanan anda akan melewati wisata air terjun Jurug tejo pucanglan

Air Terjun Pantai Pacar Pucanglaban Tulungagung

Rute pantai pacar dari Kota Blitar, Arahkan ke kecamatan kademangan. Sampai di kademangan di lanjut menuju ke Redjotangan atau ngunut. Dilanjut lagi menuju langsung ke pucanglaban, saat perjalanan anda akan melewati Bukit luk songo dengan tikunganya yang wau serta pemandangan yang hijau menyegarkan.

Fasilitas Serta tiket masuk Pantai Pacar.


Air Terjun Pantai Pacar Pucanglaban Tulungagung

Untuk soal fasilitas pantai ini sebenarnya belum ada sama sekali, jalan menuju ke lokasinya juga masih apa adanya. Kalau untuk fasilitas toilet bisa numpang ke pondokan para penjaga pompa air laut tambak udang yang ada di pantai pacar, lumayan bisa juga buat ganti pakaian sehabis bermain pasir serta airterjun di pantai pacar.

Air Terjun Pantai Pacar Pucanglaban Tulungagung

Ada juga satu warung di belakang pondokan tersebut, yang biasa menyediakan makanan buat para pekerja di tambak. Untuk fasilitas lainya belum ada sama sekali. Tiket masuk masih free . tempat parkir pun juga belum ada, bisa titip di parkir di warung tersebut.

Air Terjun Pantai Pacar Pucanglaban Tulungagung

Beberapa Hal yang perlu di perhatikan jika  Ke Pantai Pacar

1. Siapkan alat tempur kalaian dari mulai sepeda motor yang sekiranya normal agar tiada kendala saat perjalanan ke pantai pacar, camera buat mengabadikan momen di pantai pacar.

2. Jaga keselamatan anda jika berkunjung ke pantai pacar, Harap berhati-hati, Jangan memaksakan turun di bawah air terjun pantai pacar jika kondisi laut saat Pasang. Dikarenakan pantai pacar memiki bibir pantai yang relative pendek, jadi sangat berbahaya jika memaksakan turun di bawah air Terjun.

3. Jika berkunjung ke pantai ini jangan lupa mampir ke Pantai molang dan Pantai Lumbung yang lokasinya berdekatan.

Demikian catatan sederhana ujaey bob tentang pantai pacar semoga bisa menjadi referensi liburan anda. jika ada salah info atau mau menambahkan info mohon tinggalkan di kolom komentar.



Berikut Video Keindahan Pantai Pacar

0 Response to "Air Terjun Pantai Pacar Pucanglaban Tulungagung"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel