Wisata Alam Sumber Joho Park Kediri

kediri sebuah kota karesidenan bekas kerajaan kediri yang masuk wilayah provinsi jawatimur, kota yang penuh sejarah ini dahulu memiliki raja kerajaan yang tersohor akan ramalanya Raja Jayabaya namanya.
Selain terkenal akan sejarahnya kediri juga memiliki bermacam potensi diantaranya potensi Pertanian perkebunan industri atau perdagangan dan pendidikan. Selain beberapa potensi tersebut kediri juga kaya akan potensi wisata lokal kediri dari wisata kebudayaan lokal, wisata kuliner hingga wisata alam seperti air terjun bukit gunung atau sumber air, dan masih adalagi wisata buatan. Dikesempatan kali ini ujaey bob akan mengulas salah satu potensi wisata alam kediri

Wisata Sumber Joho Park Wates Kediri


Sumber joho park merupakan wisata alam sumber air alami yang sudah ditata sedemikian rupa oleh warga sekitar sehingga terlihat menarik dan unik untuk dinikmati namun tidak mengurangi sedikitpun sisi alaminya. Dengan banyaknya pepohonan serta kolam yang begitu besar berisi ikan warna-warni air nya bersih menambah suasana kesejukan dan kesegaran sangat cocok untuk berenang atau sekedar mandi. Disamping kolam oleh warga di sediakan taman dengan hiasan bunga serta tempat duduk untuk pengunjung serta bisa dijadikan destinasi spot foto di sumber joho park. Sumber joho tidak mengalami kekeringan walau musim kemarau sekilas wisata ini sama seperti sumber wuluh ngoro mojokerto. Namun bedanya kolam sumber joho lebih besar dan agak dalam dibanding sumber wuluh. Saat 17 agustus sumber joho biasa digunakan warga untuk kegiatan lomba seperti lomba berjalan diair kolam sumber joho.
Selain itu sumber joho park juga dikenal dengan nama Sumber Tapan Joho

Alamat + Rute Menuju Lokasi Wisata Sumber Joho Park Kediri


Secara administratif sumber joho park berada di desa joho kecamatan wates kabupaten kediri jawa timur indonesia. Berjarak sekitar 27 kilometer dari pusat kota kediri bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua sepeda motor maupun mobil pribadi. Dengan rute sebagai berikut:
Rute wisata sumber joho park dari kota pahlawan surabaya ikuti petunjuk ke kota kediri atau ke Simpang Lima Gumul (SLG) ikuti petunjuk ke wates atau kelud, Sampai di kawasan kecamatan wates cari petunjuk ke desa joho wates kediri.
Jika anda bingung bisa bertanya meminta bantuan warga atau juga bisa menggunakan GPS Google Maps.

Harga Tiket Masuk + Fasilitas Wisata Sumber Joho Park Kediri


Jika pengunjung ingin menikmati kesejukan kesegaran sumber joho park tidak usah bingung karena pengunjung tidak dikenakan biaya retribusi masuk (HTM sumber joho park) masih gratis, namun pengungjung cuma ditarik retribusi biaya parkir sebesar IDR3000 untuk sepeda motor dan IDR8000 untuk mobil, cukup murah bukan.
Dengan harga tiket masuk yang masih gratis bukan berarti sumber joho park tidak memberikan fasilitas apapun, pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas untuk sumber joho park antara lain warung makan yang dikelola oleh warga setempat, WC umum, Mushola, juga tempat duduk di area sekitar wisata sumber joho park serta tempat parkir yang sudah saya sebutkan diatas.

Semoga ulasan ujaey bob tentang wisata joho park kediri bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan referensi wisata lokal kediri. Apabila ada salah atau kurangnya informasi bisa anda tambahkan dikolom komentar

0 Response to "Wisata Alam Sumber Joho Park Kediri"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel