Wisata Kampung Indian Kelud Kediri

Kota kediri merupakan sebuah kota karesidenan bekas kerajaan kediri tepatnya di provinsi jawatimur, kota yang terkenal akan rajanya jayabaya penuh akan sarat sejarah banyak sekali menyimpan potensi seperti potensi Pertanian Perkebunan industri atau perdaganagan. Selain potensi potensi tersebut kediri juga kaya akan potensi wisata dari wisata kebudayaanl lokal, wisata kuliner hingga wisata alam seperti air terjun bukit gunung atau sumber air, dan masih adalagi wisata buatan.


Wisata Kampung Indian Kabupaten Kediri


Wisata Kampung Indian merupakan sebuah wisata alam buatan yang tergolong baru dan belum sepenuhnya resmi dibuka untuk umum dan masih dalam pengembangan. Wisata ini menitik beratkan sebuah replika perkampungan suku indian mulai dari lingkungan, adat, tarian, rumah adat hingga tata letak wisata dibuat semirip mungkin dengan keadaan suku indian. Sehingga akan terlihat unik menarik dan berbeda dengan wisata - wisata lain.

Wisata Kampung Indian Kelud Kediri

Hal yang paling menarik dari wisata kampung indian kelud menggabungkan potensi wisata lokal membuat kreasi sebuah kegiatan tematik denga menelusuri desa setempat (jelajah alam desa sekitar) yang bahan materinya sangat cocok untuk kegiatan luar ( out class ), kegiatan tengah semester, gatering, Out Bond, Reuni Sekolah atau Keluarga dan lain - lain. Dengan program unggulan mengajak semua untuk menikmati potensi sumber daya alam pertanian pedesaan seperti Nanas, Sirsak, Alpukat, Durian, Jambu, Belimbing, Labu Madu dan masih banyak lagi


Alamat Lokasi + Rute Menuju  Wisata Kampung Indian Kelud Kediri


Letak lokasi wisata kampung indian kelud secara administratif berada di lereng gunung kelud tepatnya di desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri.
Berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota kediri wisata satu ini bisa ditempuh dengan kendaraan mobil pribadi atau sepeda motor dengan waktu tempuh normal sekitar +/- 50 menit - 1jam perjalanan.

Wisata Kampung Indian Kelud Kediri

Untuk rute menuju lokasi wisata kampung indian kelud sebagai berikut
Rute dari kota surabaya langsung saja meluncur ke kota kediri melalu jalan nasional, sampai dikota kediri ikuti petunjuk ke gunung kelud atau kecamatan wates. Sampai di kecamatan wates ikuti petunjuk ke ngancar kelud lalu kelokasi, anda juga bisa menggunakan google maps sebagai petunjuk patokan.

Spot Foto + Wahana Kampung Indian Kelud Kediri

Sebagai tempat wisata keluarga kampung indian tentu menyediakan berbagai macam spot foto dan wahana agar pengunjung betah menikmati suasana dan sebagai tambahan daya pikat. Beberapa spot foto dan wahana Kampung Indian Kelud Kediri antara lain:

  • Spot foto rumah indian sebagai object utama destinasi pengunjung
  • Spot foto bukit indian
  • Spot foto instrument of musik indian di taman 
  • Spot foto template Instagram di taman kampung indian
  • Wahana Ayunan 
  • Wahana Kolam renang
  • Wahana Camp Indian dan masih banyak lagi

Harga Tiket Masuk + Fasilitas Jam Buka wisata Kampung Indian Kelud Kediri

jika anda ingin menikmati keindahan keunikan wisata kampung indian kelud pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar IDR 8000 sebagai harga tiket masuk (HTM).Sedangkan untuk biiaya parkir IDR 3000 untuk sepeda motor, IDR 5000 untuk mobil pribadi, IDR 10.000 untuk Elf atau Long Elf dan IDR 25.000 untuk Bus.

Wisata Kampung Indian Kelud Kediri
Suasana Kolam Renang Kampung Indian Kelud Kediri

Jam buka wisata kampung indian kelud kediri dari jam 08.00 sampai jam 16.00 wib
Bagi anda yang ingin melakukan konservasi atau sekedar bertanya tanya bisa menghubungi cp bpk. purwanto 08135853042 Bpk. Joko Ibrahim 081282097501 atau bisa mengunjungi website kampungindiankediri.com fans page facebook Kampung Indian Kediri atau juga Instagram Instagram.com/KampungIndian

Untuk fasilitas diwisata kampung indian kelud jangan ditanya lagi, sudah pasti lengkap mulai dari mushola, toilet, tempat makan, tempat parkir yang luas dan masih banyak lagi. jadi bagi wisatawan atau pengunjung tidak usah khawatir akan minimnya fasilitas.

Semoga sedikit ulasan ujaey bob tentang wisata kampung indian bisa menjadi referensi liburan akhir pekan anda bersama keluarga rekan kerja, maupun dengan kekasih

0 Response to "Wisata Kampung Indian Kelud Kediri"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel