Wisata Alam Sumber Mata Air Sumber Banteng Kediri

Kabupaten Kediri, sebuah distrik kabupaten dijawa timur bekas kerajaan kadiri dengan rajanya yang sangat terkenal Raja Jayabaya merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam berupa tanaman buah buahan sayuran dan lain - lain. Disamping terkenal dengan sumber daya alam kediri juga terkenal dengan sebutan kota tahu yang begitu melekat, mungkin karena tahu poo yang khas.


Wisata Alam Sumber Mata Air Sumber Banteng Pesantren Kediri.

Wisata Alam Sumber Mata Air Sumber Banteng Kediri

Bicara wisata kediri akhir - akhir ini banyak dibuka wisata sumber mata air contohnya wisata sumber air sugih waras di ngadiluweh yang sudah saya ulas beberapa waktu lalu. Salah satu wisata yang sekarang sedang gencar2 nya dalam pembangunan adalah Sumber Air Sumber Banteng. Sumber banteng merupakan kolam sumber mata air alami yang baru dijadikan wisata dengan konsep wisata desa serta wisata alam keluarga yang ditujukan untuk wisatawan lokal kediri maupun luar kediri. Kolam Sumber Banteng memiliki luas sekitar 100 meter persegi dengan dikelilingi banyak pohon besar, Airnya yang tidak pernah kering mesti dimusim kemarau dan berisikan bermacam ikan yang begitu banyak akan selalu memanjakan pengunjung. Tidak hanya kolam alami disumber banteng juga disediakan beberapa wahana seperti wahana spot foto selfie, wahana mainan anak - anak, wahana perahu, kolam renang keluarga dan anak kecil serta masih banyak lainya.


Alamat Lokasi + Rute Wisata Alam Sumber Air Sumber Banteng

Wisata Alam Sumber Mata Air Sumber Banteng Kediri

Secara administratif wisata sumber air sumber banteng satu ini masih masuk kawasan kota, lokasi tepatnya di desa tampurejo kecamatan pesantren kota kediri provinsi jawa timur indonesia, Kode pos 64138. Dengan jarak tempuh sekitar 2-3 kilometer yang begitu dekat sama pusat kota kediri sumber banteng bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi sepeda motor roda 2 maupun mobil dengan rute sebagai berikut
Rute sumber banteng dari pusat kota kediri ikuti petunjuk ke kecamatan wates jika sudah masuk kekecamatan wates cari desa tampurejo anda bisa tanya ke warga sekitar atau menggunakan google map.
Rute Sumber Banteng dari kota pahlawan surabaya. Jika anda berangkat dari kota surabaya anda bisa ikuti petunjuk ke madiun melalui jalan raya by pass sampai di pertigaan braan perbatasan antara nganjuk jombang dan kediri ikuti petunjuk ke kota kediri sekitar 13 kilometer. Jika sudah masuk kota kediri ikuti petunjuk ke kecamatan pesantren atau wates, masuk di kecamatan pesantren cari desa tampurejo bisa tanya warga atau menggunakan google map.


Harga Tiket Masuk ( HTM ) + Fasilitas Penunjang Wisata Sumber Air Sumber Banteng Kediri

Wisata Alam Sumber Mata Air Sumber Banteng Kediri

Sumber banteng sebagai tempat wisata keluarga tentu sudah mempersiapkan segala fasilitas meski masih apa adanya berikut beberapa fasilitas yang disediakan: Mushola, Warung Makan, Tempat istirahat pengunjung, Tempat Parkir dengan biaya kiasaran IDR2000, wahana naik perahu biaya sekitar IDR2500, wahana tempat foto selfie dan lain lain.
Sedang bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana sumber banteng tidak perlu merogoh uang begitu banyak karena pengelola tidak memungut tiket masuk retribusi bagi pengunjung jadi Harga tiket masuk gratis ( free entri ). Mungkin kedepanya akan dikenakan biaya masuk untuk pengunjung jika semua fasiltas benar - benar lengkap.

Itulah sedikit catatan ujaey bob tentang wisata lokal kediri raya semoga bisa menjadi bahan referensj liburan akhir pekan anda. Apabila ada salah info atau kurang lengkapnya informasi bisa menambahkan di kolom komentar

0 Response to "Wisata Alam Sumber Mata Air Sumber Banteng Kediri"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel