Wisata Lembah Giri Wonosalam

Jombang salah satu kabupaten di jawa timur terkenal dengan kota santri , karena banyaknya pondok pesantren di jombang. Banyak tokoh tokoh agama yang lahir di jombang terutama dari kalangan Nahdliyin sebut saja K.H. Abdurrahman wahid (Gus Dur), KH. Wahid Hasyim, KH. Sholahudin Wahid dan masih banyak lagi. Selain terkenal dengan kota santri jombang juga memiliki beberapa destinasi wisata, Terutama di kecawatan wonosalam.

Di kesempatan kali ini ujaey bob akan membahas salah satu wisata instagramable di wonosalam jombang. Saat ini wisata kekinian lagi marak ramai digemari wisatawan untuk hunting foto. Bahkan di malang ada tempat wisata buat hunting foto kita harus bergiliran antri.

Wisata Lembah Giri Gunung Kuncung Wonosalam

Kalau di kecamatan gondang ada wisata lembah harapan yang lebih dahulu di buka dan dikenal. Kini di wonosalam ada wisata tergolong baru lembah giri gunung kuncung, sama sama bernama lembah berbeda tempat. Lembah giri merupakan wisata alam buatan yang mengusung konsep wisata keluarga.


Wisata Lembah Giri Wonosalam
foto lokasi lembah giri oleh rodhiatul ardani
Ada apa aja di wisata lembah giri wonosalam?
Di wisata yang satu ini terdapat banyak sekali spot foto antara lain:
  • Spot foto villa rumah kayu lembah giri
  • Spot foto taman bunga
  • Spot foto kebun buah dll.
Terdapat kolam renang diwisata lembah giri.
Tempat untuk Camping (camp area), Out Bond,Tempat Diklat pramuka, PMR atau komunitas, outbond, kolam pancing, penginapan kampung city, Penangkaran Satwa dan masih banyak lagi.
Wisata Lembah Giri Wonosalam
foto lembah giri oleh afrizal prasadana
Terdapat juga bukit do'a gunung kuncung tempat makam wali wono segoro disitu lengkap beserta silsilah beliau, bagi yang mau tawasul bisa mampir ketempat ini.
Luas wisata lembah giri gunung kuncung sekitar kurang lebih 4 hektar

Alamat lokasi wisata lembah giri Gunung Kuncung

Lokasi tepat wisata ini berada di dusun bletreng desa wonosalam kecamatan wonosalam kabupaten Jombang Jawa Timur, Indonesia.

Rute menuju wisata lembah giri wonosalam.

Berjarak sekitar kurang lebih 30 km dari pusat kota jombang wisata lembah giri dapat di tempuh dengan kendaraan sepeda motor maupun mobil pribadi.
Dari pusat kota jombang arahkan ke mojoagung sampai di pertigaan terminal mojoagung ikuti petunjuk ke wonosalam, ikuti terus petunjuknya sampai masuk ke desa wonosalam, sampai di desa wonosalam ikuti ke bletreng lembah giri.

Rute dari surabaya ikuti petunjuk ke jombang madiun sampai di pertigaan terminal mojoagung ikuti petunjuk ke wonosalam, ikuti terus petunjuk sampai masuk wonosalam lembah giri.

Fasilitas dan harga tiket masuk di Wisata Lembah Giri Wonosalam

Sebagai wisata keluarga Lembah giri sudah di isi fasilitas - fasilitas yang mumpuni dan akan terus di benahi perbaiki. Beberapa fasiltas di lembah giri antara lain:
Area parkir yang luas bisa utuk sepeda motor dan mobil
gazebo tempat untuk istirahat pengunjung lembah giri.
Toilet & WC
Mushola dan masih banyak lagi.

Wisata Lembah Giri Wonosalam
villa lembah giri wonosalam jombang
Harga tiket masuk ke lembah giri 5000 rupiah per pengunjung, tergolong sangat murah meriah bisa menjadi wisata alternatif daerah malang.

0 Response to "Wisata Lembah Giri Wonosalam"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel