Trip Gagal Wisata Air Terjun Coban Waru Sajen Pacet Bersama Istri

Untuk postingan kali ini ujaey bob akan share pengalaman trip gagal ke sebuah air terjun di kecamatan pacet mojokerto jawa timur.
Tahu kah anda kecamatan lacet? Pacet merupakan sebuah kecamatan yang berada di lereng pegunungan arjuno welirang, kecamatan ini terkenal akan wisata air panas ( kalau orang jawa biasa menyebut banyu panas ada juga yang menyebut banyu anget ). Selain wisata banyu panas pacet juga merupakan surganya air terjun di kawasan mojokerto banyak sekali air terjun di daerah kawasan pacet.


Trip Gagal Wisata Air Terjun Coban Waru Sajen Pacet  Bersama Istri
Jalan menuju coban waru
Karena banyaknya air terjun sekitar awal tahun lalu 2018 saya tertarik ingin mengunjungi sebuah air terjun yang terbilang baru di kawasan pacet.

Wisata Air Terjun Coban Waru Sajen Pacet

Air terjun coban waru coba ingin saya telusuri bersama istri. Coban waru sendiri merupakan air terjun yang baru di buka sekitar akhir 2016 menurut info air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan merupakan jenjs air terjun tunggal.


Trip Gagal Wisata Air Terjun Coban Waru Sajen Pacet  Bersama Istri

Berbekal info dari instagram kami berdua berangkat sekitar jam setengah 10.00 pagi karena kecamatan ini tidak jauh dari tempat tinggal paling sekitar 25 menit dari rumah. Inginya istri mengajak ke pantai berhubung pantai jauh waktu gak mencukupi saya ajak saja kepacet.


Dari rumah saya langsung menuju ke sajen dimana tempat lokasi air terjun coban waru berada. Sebelum sampai dj desa sajen saya cari cemilan dulu sate jamur khas pacet
Selesai beli sate jamur langsung ke sajen masuk desa tanya ke toko warga  desa tersebut sambil beli minuman arah air terjun dimana? Jarak dari kampung berapa jauh? Jawabnya masih jauh sekitar 2 kilometer setelah menemui kandang kambing. 



Trip Gagal Wisata Air Terjun Coban Waru Sajen Pacet  Bersama Istri

Jalan sebentar sudah menemui banyak kandang kambing dikanan kiri jalan. Setelah menemui banyak kandang kambing kita menenui jalan makadan bebatuan dengan hamparan tanaman sayur dan strowbery milik warga. Jarak kandang kambing dari tempat tjnggal warga sekitar 200 meter.

Trip Gagal Wisata Air Terjun Coban Waru Sajen Pacet  Bersama Istri

Parkirkan saja kendaraan di situ deket area kandang kambing, tapi hati2 banyak anjing berkeliaran menjaga kandang. Setelah itu kita lanjut jalan kaki menuju lokasi air terjun coban waru. Saat perjalanan sudah sekitar 500 meter akan memasuki kawasan hutan pinus sepanjang jalan. Jalan menuju ke coban waru sebenarnya sudah tertata di kanan kiri banyak juga tempat duduk buat istirahat saat perjalanan, namun semua itu terbelangkai seperti tak terawat.

Trip Gagal Wisata Air Terjun Coban Waru Sajen Pacet  Bersama Istri

Di tengah tengah perjalanan kami juga menemui sebuah aula pertemuan ada juga kamar mandi dan WC namun juga sama tidak terawat tidak ada airnya. Berjalan lagi ke dalam hutan pinus hampir mendekati air terjun  sudah banyak ditemukan aliran air, namun semakin jauh kedalam jalanya tambah rimbun dan sempit, sempat bertemu warga cari rumput. Beliau bilang jalan nya udah hilang mas ketutup rumput jangan kesana. Namun kami berdua tetep nekad saja baru 150 meter berjalan sudah tidak kelihatan jalan yang tadinya sempit yang ada hanya rumput alang alang tingginya sekitar 1 meter ada yang lebih. Niatnya mau diterusin namun istri takut karena yang rimbun dan rungsep sudah tidak kelihatan.
Trip Gagal Wisata Air Terjun Coban Waru Sajen Pacet  Bersama Istri
taman herbal podoejo
Sampai disitu saya kembali dan cuma jepret jepret di jalan menuju pulang karena banyak bunga di kanan kiri jalan yang rimbun cocok buat hunting foto. Selesai keluar hutan kami putuskan mampir ke taman herbal podorejo sudah saya bahas di artikel terdahulu, lumayan buat hunting foto sama liat pemandangan yang keren dari atas bukit. Taman jni juga terlihat terbelangkai tidak terawat.

Sebagai ulasan info Air terjun coban waru pacet,

  • Alamat lokasi Coban Waru di dusun podorejo desa sajen kecamatan pacet kabupaten mojokerto, Jawa Timur. Indonesia
  • Rute menuju air terjun coban waru dari kota mojokerto langsung saja ke kecamatan pacet - ikuti petunjuk ke batu - ada obe rafting jalan cor masuk sampai podorejo. Menemui per4an desa belok kiri menuju kandang kambing - dilanjut jalan kaki ke lokasi
  • Fasilitas coban waru tidak ada.
  • Harga tiket masuk air terjun coban waru gratis, biaya parkir tidak ada.

0 Response to "Trip Gagal Wisata Air Terjun Coban Waru Sajen Pacet Bersama Istri"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel