Cara Menjodohkan Burung Love Bird

Berbagi Pengalaman Menjodohkan Burung Love Bird

Apa kabarnya sobat ujaey bob di awal tahun 2019 sudah liburan refresing kemana saja?
Di awal tahun saya akan share artikel yang tidak biasanya. Kalau biasa tentang wisata lokal maupun tentang tips corel draw kali ini saya mau share tentang perburungan Love bird ( labet kalau orang jawa menyebutnya)
Siapa sih yang tak kenal burung love bird? Burung yang imut lucu menarik serta warna warni, burung cinta yang sukanya mesra - mesra an. Burung yang satu ini lagi ramai di gemari banyak kalangan baik wanita maupun pria dari anak muda hingga orang tua. Burung yang satu ini memiliki harga mulai 100 ribu hingga puluhan juta rupaih tergantung jenis dan variant nya.

Pada kesempatan kali ini ujaey bob ingin berbagi pengalaman cara cepat menjodohkan love bird dewasa. Menjodohkan lovebjrd tergolong mudah mudah susah, mudahnya kalau sudah sama sama berahi akan cepet berjodoh asalkan tidak sampai over birahi. Susah nya kalau tidak mau berjodoh love bird akan bertengkar bahayanya bisa sampai mati atau sakit.
Sebelum menjodoh kan kenali dulu love bird kawan betina atau jantan untuk membedakanya sebagai berikut:

Untuk love bird betina ciri ciri pertama paruhnya agak bulat melingkar dan garis putih di paruhnya agak oval. Sedang untuk love bird jantah adalah kebalikanya.

Ciri yang kedua kepala love bird betina cenderung lebih bulat daripada love bird jantan
Ciri yang ketiga lihat lingkar bola matanya untuk love bird betina matanya agak sayu dan sipit. Sedang untuk love bird jantan matanya agak cerah.

Ciri yang ke empat bisa dilihat dari ekornya kalau betina ekornya berbentuk   u atau tumpul sedang love bird jantan agak lancip.

Ciri yang ke empat bisa di lihat dari tulang supit lovebird tersebut, tulang supit tersebut terletak di belakang dekat ekor bawah, untuk love bird betina tulang supitnya agak renggang dan lunak edang untuk love bird jantan tulang supit terasa keras dan rapat, cara cek tulang supit ini yang paling sering di lakukan oleh love bird mania.

Kalau untuk love bird yang harganya hingga puluhan juta para peternak maupun penjual menggunakan tes DNA sebagai ke akuratanya.

jika sudah tercek dengan ciri-ciri di atas tersebut. langsung di lanjut dengan proses penjodohan
foto love bird yang sudah berjodoh

masukkan love bird jantan dan betina di sangkar kapsul dengan posisi terpisah, jangan langsung di jadikan satu dan jangan langsung di masukan ke kandang produksi takutnya birahinya tidak setabil malah berantem dan menjadikan love bird cacat , saat proses di dalam sangkar kapsul dekatkan dekatkan love bird tersebut selama satu hari atu bisa lebih.
tujuanya sebagai pengenalan si love bird tersebut mau berjodoh atau tidak.
saat proses pengenalan berikan makanan peningkat birahi seperti sayuran kangkung, toge (kecambah atau capar) dan kuaci biji bunga matahari. selama proses pengenalan pantau love bird seperti mau berjodoh atau belum? jika sudah terlihat ingin bersama bisa di masukkan berdua di sangkar kapsul.
sambil di beri makanan penambah birahi yang sudah di jelaskan di atas.
Saat si jantan dan betina di jadikan satu dalam sangkar kapsul biasanya akan terjadi pertengkaran kecil beberapa saat, itu wajar nanti juga berjodoh
Kalau pertengkaranya kelewat batas lebih baik di pisah lagi. kalau pengalaman saya sendiri biasanya pengenalan cukup 1 hari, hari berikutnya langsung saya jadikan satu dan selang satu hari sudah akur sudah bermesraan mau tidur berdampingan sebagai tanda berjodoh.

Untuk penjodohan yang lebih mudah dan tidak bikin pusing bisa menggunakan sistem koloni love bird, sistem koloni sendiri yaitu mencampur lovebird dengan jumlah yang relatif banyak menjadi satu dalam kandang yang berukuran lumayan besar. Biasanya sistem ini digunakan oleh mereka para peternak besar yang mempunyai modal gede. Kalau bagi peternak kecil alias ecek ecek biasa menggunakan metode perjodohan yang saya terapkan di atas.

0 Response to "Cara Menjodohkan Burung Love Bird"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel