Wisata Akar Seribu Gondang Mojokerto

Tentang Wisata Akar Seribu Gondang Mojokerto

Akar seribu merupakan wisata baru di daerah kabupaten mojokerto, wisata ini tergolong wisata alam kekinian yang lagi hits di kalangan warga nettijen, istilahnya biasa di sebut wisata instagramable. Tidak seperti wisata sendi adventure atau wisata bukit pelangi yang di jatirejo, akar seribu lebih menonjolkan keasrianya karena yang di tawarkan wisata ini hanyalah pohon tua besar tinggi menjulang dengan banyak akarnya sehingga di namakan Akar Seribu. Menurut cerita warga sekitar pohon ini masih mengandung mistis jadi kalau ke akar seribu jangan berbuat aneh aneh. Wisata akar seribu juga belum terlalu banyak campur tangan pembangunan manusia, adapun pembangunan itupun masih sederhana berupa jembatan bambu oleh warga.
Selain pohon besar dengan akar yang banya masih ada lagi yang di tawarkan di wista ini yaitu sungainya yang sangat jernih segar nan alami, cocok sekali buat bermain air atau mandi.
Wisata Akar Seribu Gondang Mojokerto

Bagi yang suka berpetualang dengan keasrian alam datang saja ke akar seribu sebagai solusinya.

Alamat lokasi Wisata Akar Seribu Gondang Mojokerto

 Secara administratif wisata akar seribu berada di hutan pegunungan anjasmoro wilayah timur, tepatnya di desa begagan begagan limo kecamatan gondang kabupaten mojokerto, jawatimur ,indonesia. berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat kecamatan gondang. wisata ini tidak jauh dari tempat tinggal saya sendiri di karenakan masih satu kecamatan jaraknya mungkin sekitar 4 kilometer.

Harga Tiket Masuk Wisata Akar Seribu Gondang Mojokerto

Untuk harga tiket masuk ke kawasan wisata akar seribu pengunjug tidak akan dipungut biaya alias masih free, dikarenakan saya kesana tidak waktu hari libur atau hari minggu. Mungkin untuk hari libur atau hari minggu akan di pungut biaya.

Rute Menuju Lokasi Wisata Akar Seribu Gondang Mojokerto.

Untuk rute menuju ke lokasi wisata akar seribu gondang terbilang sulit sulit mudah, sulitnya karena belum ada petunjuk ke lokasi, Mudahnya kita bisa ikuti petujuk ke lokasi wisata pemandian banyu panas pacet (pemandian air panas pacet)

Wisata Akar Seribu Gondang Mojokerto

Rute menuju akar seribu dari kota mojokerto ikuti petunjuk ke terminal mojokerto, dari terminal masih ke timur sekitar 2 kilometer sampai menemui pertigaan ikuti pentunjuk ke dlanggu gondang atau wisata air panas pacet. Jalan lurus terus sampai menemui perempatan tangunan. belok kiri ke dlanggu sampai perempatan badung belok kanan ikuti arah ke pacet sampai menemui pertigaan deket pasar gondang.

Sampai di pertigaan dekat pasar gondang belok kanan arah ke jatirejo, berjalanlah sekitar satu setengah kilo sampai menemui papan Universitas Adibuana Kalikatir Gondang Mojokerto. Beloklah ke kiri sampai mentok desa terakhir kalikatir dan begaganlimo. Sebagai catatan jika bingung bisa tanya warga sekitar.

Sesampai di desa begagan limo lokasi akar seribu anda bisa menitipkan sepeda motor ke warga sekitar dengan biaya seikhasnya, mungkin kalau hari libur ada yang parkirnya.
Dari desa anda akan berpetualang andventure menyusuri jalan setapak dekat sungai dengan jalan kaki menuju ke tempat akar seribu jarak tempuhnya sekitar 20 menit an tergantung yang berjalan cepat atau lambat. Saat perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan indah nan sejuk kawasan begagan limo. Itung itung buat olah raga sambil menghirup udara segar

Fasilitas Wisata Akar Seribu Begagan Limo Gondang Mojokerto

Menurut saya di sini belum ada fasilitas sama sekali cuma ada warung makan di tengah - tengah perjalanan, tidak ada kamar mandi toilet atau apapun. Dan juga banyak anjing berkeliaran yang tinggal di bangunan besar dekat akar seribu.

0 Response to "Wisata Akar Seribu Gondang Mojokerto"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel