3 Wisata Pinus Istagramable Di Wonosalam Jombang

3 Wisata Pinus Terhits Di Wonosalam Jombang

Wonosalam merupakan kecamatan yang berada di pegunungan Anjasmoro bagian Jombang, Kecamatan yang terkenal akan komoditi durian juga memiliki daya Tarik wisata alam maupun buatan. Wisata yang paling terkenal di kecamatan ini adalah goa sigolo golo. Di kesempatan kali ini ujaey bob tidak membahas soal wisata alam wonosalam melainkan mau membahas soal wisata buatan yang lagi trend saat ini yaitu wisata istagramable yang kekinian dengan spot foto yang hits khusus di daerah wonosalam. Berikut 3 spot wisata pinus yang cocok buat hunting foto di daerah wonosalam:
 

1 Wisata Bukit Pinus Carang wulung wonosalam.

Wisata satu ini letaknya sangat strategis mudah dijangkau dan aksesnya sangat mudah. Bukit Pinus Carang Wulung wonosalam dulunya hanyalah hutan pinus biasa sama warga setempat disulap ditata sedemikian rupa menjadi sebuah tempat wisata dengan banyak sekali spot foto istagramable yang kekinian. Berikut beberapa spot foto di wisata bukit pinus carang wulung wonosalam: spot foto sepeda terbang, spot foto love, spot foto kupu, spot foto paying terbang dan masih banyak lagi.
Wisata Bukit Pinus Carang wulung wonosalam.
spot foto bukit pinus wonosalam
Lokasinya sesuai dari namanya berada di desa carang wulung kecamatan wonosalam kabupten jombang jawa timur Indonesia.

Rute Menuju lokasi bukit pinus carang wulung sebagai berikut jika kalian dari kota mojokerto ikuti petunjuk ke kecamatan jatirejo sampai dilanjut ikuti petunjuk ke kecamatan wonosalam, jika sudah memasuki area hutan pinus desa carang wulung biasanya ramai pengunjung dan banyak sepeda motor di parki didepan lokasi berarti anda sudampai. sisi kiri jalan kalau dari arah jatirejo,

Rute menuju wisata bukit pinus carang wulung dari pusat kota jombang ikuti petunjuk ke mojoagung, sampai di pertigaan mojoagung belok kanan keselatan menuju ke wonosalam ikuti terus papan petunjuk ke wonosalam. Sampai di pertigaan pasar wonosalam ikutipetunjuk ke wisata sigolo golo, jika sudah masuk area hutan pinus desa carang wulung tengok arah kiri ada tempat rampai ya itu lokasinya.

Harga tiket masuk ke lokasi bukit pinus carangwulung wonosalam cukup murah sekitar Rp 5000 per orang. Di buka setiap hari jam 8 pagi hingga 4 sore. Untuk contact personya ada cari saja di akun instagram WBPwonosalam.

Fasilitas wisata bukit pinus carang wulung terbilang sudah lengkap, mulai dari gazebo sebagai tempat istirahat, tempat parkir yang luas bisa buat parkir mobil atau sepeda motor, toilet umum dan masih banyak lagi. Wisata bukit pinus carang wulung wonosalam cocok sekali buat referensi liburan akhir pekan bersama keluarga teman dekat, rekan kerja maupun pacar.

2. Wisata Grojogan Selogonggo Carang Wulung Wonosalam

Untuk spot wisata istagramable yang kedua tertuju pada pada wisata grojogan selogonggo, Seperti namanya wisata yang satu ini merupakan wisata sungai dan aliran air terjun yang kecil yang mengalir melintasi hutan pinus sebagai tempat wisatanya. Wisata grojogan selogonggo menawarkan beberapa spot foto sebagai daya Tarik utama diantara Spot foto gubug, spot foto taman bunga, spot foto air terjun mini, spot foto rumah pohon, spot foto paying terbang dan masih banyak lagi.
Wisata Grojogan Selogonggo Carang Wulung Wonosalam
spot di wisata grojogan selogonggo
Lokasi Wisata Grojogan Selogonggo berada di desa carang wulung kecamatan wonosalam kabupaten jombang jawa timur Indonesia. Letak persisnya sekitar 200 meter dari wisata banyu mili.

Rute menuju wisata grojogan selogonggo, Untuk rutenya hampir sama dengan wisata bukit pinus carangwulung karena masih satu desa. Hanya saja untuk grojokan selogonggo harus masuk gang, namun tidak usah khawatir jika sudah masuk desa carang wulung ikuti saja papan petunjuk ke banyu mili. Tempat ini dekat dengan wisata banyu mili.

Harga tiket masuk + Fasilitas Wisata Grojogan Selogonggo
Untuk harga tiket masuk ke wisata ini sangat murah Cuma rp5000 sudah bisa menikmati keindahan alam ditambah spot2 keren dari wisata grojogan selogonggo. Fasilitasnya juga lengkap sama seperti fasilitas wisata bukit pinus carang wulung.
Biaya parkir wisata grojogan selogonggo sebesar 3000 untuk sepeda motor mobil 5000. Namun untuk parkir mobil menurut saya kurang terlalu luas jadi kalau berkunjung kesini bawa sepeda motor saja.

3. Wisata Bukit Embag Wonosalam

Wisata istagramable di jombang yang ketiga yaitu bukit embag, Sebenarnya wisata utama dari bukit embg ini adalah wisata sungai namum sebagai penambah daya Tarik dari wisata bukit embag hutan pinus di sekitrnya juga di percantik dengan sedemikian rupa ditambah beberapa spot foto yang kekinian. Wisata bukit embag cocok sekali buat hunting foto dengan berbagai spot foto seperti hiasan payung terbang, rumah kayu, spot foto love dan masih banyak lagi.
Wisata Bukit Embag Wonosalam
Salah satu spot di bukit embag
Lokasi Wisata Bukit Embag berada di desa wonosalam kecamatan wonosalam kabupaten jombang, lebih tepatnya tidak jau dari pasar wonosalam disitu ada papan petunjuk masuk ke lokasi bukit embag. Untuk ke lokasi bisa di tempuh dengan kendaraan sepeda motor maupun mobil.

Rute menuju bukit embag wonosalam
Untuk rutenya sebagai berikut jika dari kota jombang ikuti petunjuk ke mojoagung dari pertigaan mojoagung ambil arah ke wonosalam. Ikuti terus papan petunjuk ke wonosalam sampai menemui pasar wonosalam, di pasar ini biasanya banyak penjual durian jika musim durian. Intinya rute menuju ke lokasi bukit embag pasar wonosalam karena lokasinya yang terbilang dekat.

Harga Tiket Masuk + Fasilitas Bukit Embag Wonosalam
Harga tiket masuk ke wisata bukit embag sebesar Rp10000 buka setiap hari sekitar jam 8 pagi hingga jam 4 sore
Untuk fasilitas di bukit embag wonosalam sudah terbilang mencukupi meski sebagai wisata baru dari toilet, toilet tempat istirahat, warung makan juga parkir sepeda motor, untuk biaya parkir sebesar 5000. Sedang untuk parkir mobilnya bisa di depan halaman wonosalam Islamic center dikarekan gang masuk ke lokasi terlalu sempit jadi mobil tidak muat.
Disini kalian juga bisa menikmati tubing adventure atau arum jeram sungai embag

Itulah sedikit ulasan ujaey bob tentang wisata hutan pinus dengan spot foto istagramable yang kekinian di wonosalam jombang, semoga sedikit ulasan ini bisa jadi referensi kalian buat hunting foto atau sekedar liburan menikmati alam. Apabila ujaey bob ada salah info atau sekedar mau bertanya bisa corat coret di kolom komentar.

0 Response to "3 Wisata Pinus Istagramable Di Wonosalam Jombang"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel