Pantai Sine Tulungagung

Wisata Pantai Sine Kalidawir 


terletak di dusun sine, desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Berjarak sekitar 35 km dari kota Tulungagung.
Pantai ini mulai mengepakkan sayap sudah mulai dikenal banyak wisatawan dari kota maupun luar kota. Pemerintah pun juga mulai memperhatikan infrastruktur pantai sine, serta menata akses menuju pantai sine.
Perhatian yang di berikan pemerintah pada pantai sine berupa tempat untuk berjuala atau pasar ikan. pelebaran serta pengaspalan jalan menuju pantai sine, Toilet, penerangan lampu jalan mushola dan lain lain. 
Pantai sine merupakan teluk yang menghadap ke timur dengan pasir yang agak coklatan menurut saya sehingga terlihat unik.
Pantai Sine sangat cocok untuk menikmati suasana sun rise kare pantai nya menghadap ke timur. Di sebelah selatan terdapat sungai sebagai pembatas antara kecamatan kalidawir dan Tanggunggunung, serta di buat jalan alternatif warga jengglungharjo buat menuju kota dengan menyebrangi muara sungai pantai sine. Di sebelah utara terdapat banyak tanaman pinus sebagai penyeimbang ekosistem serta terdapat tebing yang mengalirkan mata air Alami.

Akses Rute Termudah Menuju Pantai Sine

Bila anda dari kota tulungagung rute ini sangat mudah sebab pantai sine merupaka perkampungan nelayan dan pusat nelaya  di tulungagung. Dari kota arahkan ke sumber gempol atau ngunut atau perempata setelah rel kereta api belok kiri menuju ke timur sampai perempatan di timur IAIN Tulungagung belok kana ikuti petunjuk ke kalidawir. di sepanjang jalan akan banyak petunjuk menuju pantai sine.

Bapak bapak lagi aktifitas mancing di pantai sine
Bila Sampean dari arah malang dan sekitarnya maka bisa mengikuti petunjuk berikut. pertama dari Malang arahkan ke Kepanjen setelah itu ke Blitar melewati Karangkates, Setelah karang kates bisa melewati jalur Wlingi atau Kanigoro rute paling pendek adalah lewat kanigoro. Sesampai di kota blitar ikuti arah menuju ngunut atau tulungagung. Setibanya kamu di Tulungagung, kamu tidak langsung ke arah kota, akan tetapi carilah perempatan gragalan. Perempatan ini lokasinya berada setelah kamu melewati Stasiun Sumbergempol jika kamu datang dari arah malang.

Ujaey Bob

0 Response to "Pantai Sine Tulungagung"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel