Pesona Wisata Pantai Tamban Kabupaten Malang

Wisata Pantai Tamban Kabupaten Malang

Kalau berbicara tentang pesona pantai selatan kabupaten malang memang tidak akan ada habisnya jejeran pantai yang menyuguhkan keindahan pasir putih dan pemandangan alamnya yang unik mampu membuat penasaran para treveller, tak heran jika di hari libur tiba kota ini menjadi tujuan banyak wisatawan dari luar kota terutama Surabaya sidoarjo yang menghabiskan waktu liburnya di beberapa destinasi di kota maupun kabupaten malang, seperti di pantai clungup yang memnag pesona keindahannya masih sangat natural, pantai goa cina yang memiliki keunikan yang mampu menarik para pengunjungnnya dan dikesempatan kali ini Ujaey Bob akan membagikan informasi wisata pantai lainnya yang juga banyak di gemari para wisatawan ialah pantai tamban, pantai ini juga masih sangat alami dan memiliki keindahan yang tidak kalah memanjakan, pasir putihnya yang indah dan lembut akan memanjakan pijakan anda ketika menyusuri pantai tamban tersebut, birunya air laut yang jernih yang dilengkapi dengan pemandangan tebing karang yang menjulang tinggi dan pepohonan hijau yang menyejukkan akan menyambut pandangan anda saat berada di pantai tersebut. banyak hal yang bisa anda lakukan di pantai tamban ini dan berikut beberapa informasi tentang pesona wisata pantai tamban kabupaten malang.

foto menuju pantai tamban Tito Arifin

Sejarah Tentang Pantai Tamban Malang

Dalam bahasa Jawa, Tamban artinya obat (Tombo). Konon dahulu air di pantai tamban ini menjadi obat bagi tiga orang Kyai yang tinggal di hutan dekat pantai ini pada tahun 1800an. ketiga Kyai itu antara lain Kyai Ngastowo, Kyai Mangun dan Kyai Yaser. Saat mereka ingin membabat hutan, ketiga kyai tersebut memohon izin kepada Kyai Truono Sumitro, seorang sesepuh yang ada di Desa Suwaru.
Setelah mereka mendapatkan izin, mereka mulai mebabat hutan dan di tengah proses mereka merasa kehausan sampai akhirnya jatuh sakit karena kekurangan air. Dikarenakan sangat sulit untuk mencari air untuk dapat di minum saat itu, satu-satunya yang ada hanyalah air di sungai yang sangat kotor. Pada akhirnya mereka meminum air sungai tersebut dan rasanya terasa sangat pahit.

Foto Menuju Lokasi Pantai Tamban tito arifin
Akhirnya mereka mencoba untuk minum air laut yang berada di pantai tamban. tersebut Tidak disangka, air laut terasa seperti rasa air tawar, lalu sakit merekapun hilang. Karena air tesebut menyembuhkan mereka maka air itu disebut air tamban atau air obat.

Harga Tiket,Rute,Lokasi, Serta Alamat Pantai Tamban Malang

Rute Pantai Tamban dari kota Surabaya langsung saja menuju Kota Malang ada 2 jalur yang bisa kamu pilih untuk sampai ke Pantai Tamban. Jalur yang pertama dari kota Malang menuju ke Pakishaji menuju Kepanjen menuju Gondang Legi menuju Turen menuju ke Sumbermanjing Wetan menuju ke Tambakrejo menuju ke lokasi Pantai Tamban.

Untuk rute jalur kedua menuju pantai tamban, Dari kota Surabaya langsung saja menuju Kota Malang ikuti petunjuk ke Bululawang ikuti petunjuk ke Turen ikuti petunjuk ke Sumbermanjing Wetan lalu Tambakrejo dan Pantai Tamban.


Foto Lokasi Pantai Tamban Tito Arifin
Harga tiket masuk Pantai Tamban Malang adalah sekitar Rp6.000 perorang, dan biaya parkir sekitar 10.000 bias beubah sewaktu – waktu, harga ini terbilang cukup terjangkau untuk menikmati Istimewanya Pantai Tamban kabupaten Malang. Bisa di tempuh dengan mobil pribadi atau sepeda motor

Wisata pantai tamban malang ini secara administratif berada di dusun tamban Tambakrejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65176. Indonesia



Beberapa Aktivitas Yang Bisa Anda lakukan di Pantai Tamban Malang


Tidak hanya bersantai di atas pasir putih dan memanjakan pemandangan indahnya panorama laut saja di pantai ini anda juga bisa melakukan aktivitas memancing jika anda suka memancing.
Kamu juga bisamenyewa perahu wisata milik para nelayan warga sekitar yang siap mengantarkan anda menuju Pulau Sempu yang tidak jauh dari Pantai Tamban. Ataupun hanya sekedar mengelilingi pantai. Per perahu mampu di isi 15-20 orang dengan biaya 20.000 rupiah perorang


Fasilitas di wisata Pantai Tamban Malang


Penginapan di Pantai Tamban, untuk lokasi penginapan di sekitar Pantai Tamban seperti hotel sangat jarang ditemukan atau letaknya jauh dari wilayah Pantai. Tapi jangan kuatir dilokasi area wisata Pantai Tamban ini juga tersedia akomodasi penginapan rumah Kayu dimana harga penginapan di wisata pantai tamban ini bermacam - macam tergantung tipe kamarnya. Ada kamar yang elegan untuk 2orang per kamar, ada juga tipe asrama bisa di isi 6-10 per kamar. Rumah kayu juga bisa menampungorang hingga 150 dalam satu rumah. Perlu di ketahui di Pantai Tamban juga tersedia penginapan berupa Homestay atau rumah penduduk lokal yang bisa kamu tempati dengan biaya yang harganya jauh lebih murah. Atau kalau mau lebih irit kalian yang berjiwa traveler bisa camping mendirikan tenda di sekitar pantai tamban.
Foto Pantai Tamban tito arifin
Untuk fasilitas umum di pantai tamban ini terbilang cukup lengkap beberapa fasilitas umumnya antara lain warung penjual makanan dan minuman, toilet, Mushola dan Area parkir, Jadi tidak perlu kuatir.

Demikian catatan kecil Ujaey bob tentang wisata pantai tamban malang serta beberapa foto pantai tamban. Semoga catatan kecil artikel ini dapat menjadi referensi liburan anda. Bila ada kurang ataupun salah info bisa di tambahkan di komentar

0 Response to "Pesona Wisata Pantai Tamban Kabupaten Malang"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel