Wisata Alam Taman Jurug Gua Luweng Bakung Blitar

Kabupaten Blitar merupakan sebuah kabupaten yang terletak di pesisir selatan pulau jawa, dengan kondisi geografisnya yang berupa perbukitan kapur. Yang berbatasan langsung dengan laut selatan jawa yang terkenal akan ombak serta pantai – pantainya. Karena daerahnya yang berupa pegunungan, kabupaten blitar selatan sudah pasti mempunyai beragam potensi wisata alam, dari air terjun, pantai, goa atau perbukitanya. Pada kesempatan kali ini ujaey bob akan membahas salah satu potensi wisata alam kabupaten blitar berupa goa yang ada air terjunya. wisata goa ini bernama goa luweng beberapa waktu lalu sempat saya kunjungi besama teman - teman. selain ke goa luweng kami juga mengunjungi pantai gayasan dan monumen Trisula bakung.

Wisata Alam Taman Jurug Goa Luweng Bakung Blitar

Taman Jurug goa luweng merupakan sebuah obyek wisata goa yang berada di pegunungan blitar selatan. Goa ini terbilang tidak terlalu dalam, namun cukup luas. Ciri khas dari jurug gua luweng adalah air terjun mungil di dalam goa yang menambah keren tempat ini. Di luar goa juga ada curug atau air terjun mungil dengan ketinggian sekitar kurang lebih 3 meter. Air terjun di dalam goa luweng merupakan air terjun buatan untuk mempercantik keindahan goa dan juga sebagai daya tarik wisatawan. Air tersebut berasal dari sugai disamping goa yang di sedot menggunakan mesin diesel lalu disalurkan ke goa luweng.
Disekitar goa luweng terdapat juga air terjun kecil yang tingginya sekitar tidak lebih 2meter diberi tali oleh warga sekitar agar pengunjung bisa naik keatas untuk menikmati view pemandangan hutan sekitar yang hijau dan segar.

Lokasi wisata Taman Jurug Goa Luweng

Secara administratif lokasi jurug goa luweng berada di dusun Prodo, Desa Ngrejo, Kecamatan Bakung kabupaten Blitar, Jawa Timur, 66163 Indonesia. Berjarak sekitar kurang lebih 35 kilometer dari pusat kota Blitar dengan jarak tempuh sekitar 40 menit – 1jam perjalanan. Bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi roda 2 atau roda 4. Dengan kondisi jalan beraspal yang lumayan ok.

Rute Menuju Taman Jurug Goa Luweng

Rute taman jurug goa luwng dari kota Surabaya, jika anda dari Surabaya langsung saja menuju ke kota blitar lalu ikuti petunjuk ke kademangan atau tulungagung sampai di jembatan kademangan belok kiri ikuti petunjuk ke pantai tambakrejo. Jika sudah menemui perempatan beringin ikuti petunjuk ke monumen trisula atau bakung. Ikuti terus petunjuk itu sampai menemui desa ngrejo.jika sudah masuk desa tersebut Tengok sebelah kanan jalan ada banner pintu masuk wisata taman jurug goa luweng.

Harga Tiket Masuk + Fasilitas Taman Jurug Goa Luweng.

Untuk harga tiket masuk (HTM) ke taman jurug goa luweng waktu itu masih gratis hanya kena biaya retribusi parkir sebesar IDR 5000 itupun sudah free guide anak – anak penduduk warga sekitar. Sangat murah bukan, Untuk fasilitas di taman jurug goa luweng waktu itu hanya tempat parkir dan guide anak - anak kecil, belum ada toilet ataupun mushola, disamping area parkir jurug goa luweng terdapat warung makan milik warga sekitar jika anda merasa lapar atau haus bisa sekalian istirahat.

Wisata Alam Taman Jurug Gua Luweng Blitar

Wisata Alam Taman Jurug Gua Luweng Blitar

Wisata Alam Taman Jurug Gua Luweng Blitar

Wisata Alam Taman Jurug Gua Luweng Blitar

Wisata Alam Taman Jurug Gua Luweng Blitar

0 Response to "Wisata Alam Taman Jurug Gua Luweng Bakung Blitar "

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel