Nama: Air Terjun Watu Lumbung
Lokasi: Hutan Rakyat Cangar Pacet Mojokerto
Status: Sudah Dikelola

Rute Air terjun watu lumbung mojokerto Dari kota Ikuti ke arah Wisata Pacet. terus Ke arah Batu. Berada di sisi kanan jalan dari arah pacet ke batu
Harga tiket 5000

Obyek Wisata Alam Air terjun Watu lumpang

Artikel Ujaey Bob kali ini masih membahas seputar wisata di pacet mojokerto. Kalau membahas tentang air terjun di kawasan ini tidak aka nada habisnya, ada ratusan air terjun di mojokerto dari yang sudah menjadi wisata, swadaya masyarakat atau belum di kelola sama sekali. Kali ini saya akan membahas tentang air terjun watu lumpang pacet mojokerto. Sebuah air terjun yang merupakan tetangga dari air terjun watu ondo, berjarak sekitar +/- 500 meter, berada di sisi kanan jalan arah mojokerto – Batu malang, meiliki ketinggian sekitar +/- 15 meter dengan karakter air jatuh berundak - undak sedikit merambat. Air terjun ini sendiri di buka menjadi wisata sekitar tahun 2014.
ujaey bob pose

Alamat Lokasi, Akses Rute Menuju Air terjun watu Lumpang

Lokasi air terjun watu lumpang sendiri berada di kawasan Taman Hutan Rakyat Raden Soerjo Pacet Kabupaten Mojokerto. Sekitar 8 km dari  pemandian air panas pacet mojokerto, dan berjarak sekitar 3,5 kilometer dari pemandian air panas cangar.

Untuk Rute menuju ke air terjun watu lumpang ada 2 akses

1.   Rute air terjun watu lumpang dari Kota mojokerto, dari kota anda langsung saja menuju ke kawasan wisata pacet, sampai di sana ikuti petunjuk ke arah Batu, dari pacet ke batu Jalanan yang di lewati tikungan tajam serta banyak tanjakan dan turunan beraspal halus. Saat di tengah perjalanan anda akan di suguhkan tikungan yang sangat tajam biasa di sebut tikungan cinta. Dan juga segerombolan monyet di pinggir jalan Tahura R. soerjo. Setelah melewati itu lihat sisi kanan jalan ada plakat obyek wisata alam air terjun watu lumping. Berarti anda sudah sampai di lokasi, Jarak dari parkiran menuju ke air terjun hanya sekitar 50meter.
referensi pantai dlodo tulungagung
2    Rute air terjun watu lumpang dari kota malang, langsung menuju ke Kota wisata batu. Dari Batu di lanjut perjalanan ke pemandian air panas cangar. Setelah melewati pemandian itu anda akan menemui jembatan cangar, berarti sudah mendekati lokasi. Pertama akan melewati lokasi air terjun watu ondo setelah itu lihat sisi kiri jalan ada papan nama Obyek wisata Alam Air Terjun Watu lumpang.

Fasilitas, Tiket Masuk Air Terjun Watu lumpang

Air terjun watu lumpang sendir sudah memiliki fasilitas yang terbilang memadai. Mulai dari parkir, mushola,toilet sudah tersedia. Untuk harga tiket masuknya sebesar 5000 rupiah sudah sama biaya parkirnya waktu itu. Cukup murah untuk keindahan yang di tawarkan air terjun ini
Air Terjun Watu Lumpang Pacet Mojokerto

Catatan untuk harga tiket masuk sewaktu – waktu juga bisa berubah.

Itulah sedikit catan pengalaman ujaey bob di air terjun watu lumpang, semoga bisa menjadi referensi liburan akhir pekan anda di pacet mojokerto. Bila ada kesalahan info atau mau menambahkan info tinggalkan di kolom komentar

0 Response to "Air Terjun Watu Lumpang Pacet Mojokerto"