Wisata Batu Pelangi Wonosalam Jombang

Wonosalam merupakan sebuah kecamatan dikabupaten jombang yang letak geografisnya berada di pegunungan anjasmoro, daerah yang terkenal dengan komoditi durian dan kopi, memiliki udara yang sejuk dan suasana pegunungan yang masih asri selalu menjadi sasaran wisatawan dari luar kota di waktu hari libur, banyak sekali wisatawan luar kota seperti surabaya gresik dan sidoarjo berkunjung ke wonosalam berburu durian atau sekeder refresing menghilangkan penat. Bagi yang belum pernah berkunjung ke wonosalam ujaey bob akan memberikan referensi wisata yang tergolong baru didaerah tersebut.

Wisata Batu Pelangi Wonosalam Jombang
pintu masuk wahana wisata batu pelangi wonosalam

Wisata Batu Pelangi Wonosalam

Batu pelangi wonosalam merupakan wisata alam buatan yang menitik beratkan pada wisata keluarga dan taman bermain anak - anak. Berada didaerah perbukitan yang masih terjaga dengan suasana asri tenang dan nyaman sehingga wisata ini menjadi primadona baru didaerah wonosalam. Batu Pelangi dibuka sekitar pertengahan tahun 2018 dilengkapi dengan berbagai wahana antara lain:

Wisata Batu Pelangi Wonosalam Jombang
spot foto pohon jodoh batu peangi

  • Kolam Renang anak - anak
  • Kolam renang untuk orang dewasa
  • Tempat karaoke keluarga.
  • Wahana Spot foto selfie seperti spot foto love, spot foto rumah pohon, spot foto taman bunga dan masih banyak lagi.

Batu pelangi wonosalam buka setiap hari dari jam 07.00 hingga jam 17.00
Wisata Batu Pelangi Wonosalam Jombang
salah satu spot foto wisata batu pelangi

Alamat Lengkap + Rute Menuju Lokasi Batu Pelangi

Batu pelangi yang belum begitu dikenal wisatawan bisa menjadi tujuan alternatif wisata batu dan malang. Alamat lengkap wisata batu pelangi berada didusun ganten desa jarak kecamatan wonosalam kabupaten jombang provinsi jawa timur. Berjarak sekitar 40 Kilometer atau sekitar 50menit perjalanan dari pusat kota jombang batu pelangi bisa dijangkau dengan kendaraan sepeda motor atau mobil pribadi,dengan akses jalan yang lumayan sulit, Untuk menuju batu pelangi lebih recomended gunakan sepeda motor saja.

Wisata Batu Pelangi Wonosalam Jombang
spot foto rumah bambu

Untuk akses rute menuju lokasinya sebagai berikut:
Jika anda pengunjung dari kota surabaya ikuti petunjuk ke jombang sampai dipertigaan mojoagung belok kiri ikuti petunjuk ke wonosalam/bareng sampai di wonosalam cari petunjuk ke jarak - dusun ganten. Wisata ini juga bisa dijangkau menggunakan ojek online jadi anda bisa lebih mudah dan leluasa mengunjungi batu pelangi wonosalam.

Fasilitas + Harga Tiket Masuk Wisat Batu Pelangi

Sebagai tempat wisata keluarga dan anak - anak batu pelangi sudah dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang mumpuni, beberapa fasilitasnya antara lain:
  • Tempat Istirahat di Taman untuk menikmati lingkungan sekitar
  • Tempat parkir yang lumayan luas
  • Kamar mandi dan WC
  • Mushola
  • Warung makan dan masih banyak lagi.
Dengan fasilitas begitu banyaknya pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk (HTM) batu pelangi sebesar IDR 5000 dan biaya parkir IDR 3000.
Yang menjadi kendala serta dikeluhkan oleh pengunjung akses masuk ke desa yang terbilang masih sulit belum aspal dan masih apa adanya, semoga kedepanya pemerintah setempat memperhatikan soal ini.

Wisata Batu Pelangi Wonosalam Jombang

Itulah beberapa informasi mengenai wisata batu pelangi semoga bisa menjadi referensi liburan akhir pekan anda

0 Response to "Wisata Batu Pelangi Wonosalam Jombang"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel