Cara Mudah Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L110

Setelah kemarin saya mendapatkan cobaan printer minta direset hari ini tanggal 12 maret 2019 giliran saya mendapat cobaan lagi dari printer andalan Epson L110 tinta dalam pem uangan meluber alias banjir alhasil tempat pembuangannya minta di buka dan dibersihkan. Maklum dari pertama beli sekitar pertengahan tahun 2014 sampai sekarang belum pernah di bersihkan jadinya ya begini. Printer epson seri L merupakan jenis printer epson yang tabung tintanya sudah di modifikasi oleh pabrik jadi lebih ringkas dan rapi. Beberapa printer epson L yang sudah modif pabrikan antara lain: epson printer L110, epson printer L210, epson printer L300, epson printer L350, epson printer L355 saya pribadi pengguna epson L110 dan printer epson L210. Karena printer epson seri L sudah modif tinta dari pabrik tentu pengguna mengalami kebingungan dimana letak tinta pembuanganya dan bagaimana cara membersihkanya.
Untuk kesempatan kali ini ujaey bob akan memberikan tips cara membersihkan tinta pembuangan printer epson seri L110.

Cara membersihkan Tempat Pembuangan Printer Epson L110

  1. Baca Bismillah dahulu sebelum melakukan hehe, untuk printer epson L110 sebelum melepas tempat pembuangan tinta pastikan tabung tinta tertutup dengan rapat dan kran tinta printer epson L110 menuju catride posisi kebawah tujuanya agar tinta tidak mengalir menuju catride dan meluber.
  2.  
  3. Cara Mudah Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L110
    foto kran tinta epson L110
  4. Buka baut pengunci tempat pembuangan tinta printer epson L110 tempatnya ada di sisi belakang printer. Caranya naikkan pangkon tempat wadah kertas lalu buka baut menggunakan obeng plus untuk membukanya tidak sulit kog.
  5. Cara Mudah Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L110
    foto baut pengunci waste ink pad printer epson L110
  6. Miringkan printer geser tempat wadah tinta pembuangan printer bisa dengan obeng yang kita gunakan untuk membuka atau dengan jari kita.
    foto menggeser waste ink pad printer epson L110
  7. Tarik pangkon kertas yang menutupi tempat pembuangan tinta lalu copot tempat pembuangan dengan pelan - pelan awas tinta buanganya kececer dilantai. Bisa pakai alas pengaman saat mebongkar menggukan plastik yang lebar atau perlak.
  8. Bersihkan tempat pembuangan dan cuci busa pembuangan tinta hasil printer L110 dengan bersih. Caranya cukup disiram pelan - pelan dengan air kran melalu selang dan langsung masukkan aliran air yang bercampur tinta keselokan agar tidak tercecer kemana - mana, sampai benar - benar bersih tidak mengeluarkan tinta lagi lalu peras pelan pelan jangan sampai sobek. 
  9. Keringkan dan Pasang Kembali busa, Keringkan busa tempat pembuangan tinta sampai benar - benar kering, jika musim penghujan tidak ada sinar matahari keringnya sangat lama saran saya keringkan dengan menggunakan hair dryer seperti yang saya lakukan.Jika sudah benar benar kering pasang dan rakit kembali busa tempat pembuangan tinta printer di tempat pembuangan tinta dengan benar. 
  10. Pasang kembali tempat pembuangan tinta caranya hampir mirip dengan mwncopotnya. Bisa mencopot berarti harus bisa memasang hehe. 
  11. Cek dan pastikan baut pengunci sudah terpasang rapat dan benar. Buka kembali kran tabung tinta menuju ke arah atas. 
  12. Alhamdulillah sudah beres bisa di tes buat cetak
Itulah sedikit tips ujaey bob tentang cara melepas tempat pembuangan tinta printer epson L110. Sebagai catatan cara tersebut juga bisa anda gunakan untuk membuka tempat pembuangan printer epson L210, L300, L350 dan L355 karen hampir mirip

0 Response to "Cara Mudah Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L110"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel