Wisata Sungai Sejuta Ikan Desa Jambu Kediri

Lokasi Wisata Sungai Sejuta Ikan Kediri Jawa Timur

Alamat lokasi wisata sungai sejuta ikan : jalan Samboja 2, Jambu, Kayen Kidul, Kedungcangkring, Jambu, Kayen Kidul, Kediri, Jawa Timur 64183, Indonesia
buka setiap hari antara jam 08.00 wib pagi sampai jam 17.00wib


Wisata Sungai Sejuta Desa Jambu Kediri
foto sungai sejuta ikan desa jambu kayen kidul kediri

wisata sungai sejuta ikan pare kediri
merupakan wisata desa buatan dengan konsep mempercantik sungai, dahulu sungai ini sangat biasa dan tidak terawat bisa dibilang sangat kotor oleh perangkat serta warga setempat di sulap ditata rapi di isi ikan beragam jenis ikan mulai ikan mujai nila koi dan lain lain. Selain diisi banyak ikan tempat ini dipercantik dengan spot foto yang kekinian juga agar lebih menarik.

Di sungai ini pengunjung bisa memberi makan ikan sembari menikmati kelucuan ikan yang lagi berebut makan.

Untuk menjaga ikan ikan ini agar tidak kabur mengikuti arus sungai, dibuatkan tempat sepanjang 100 meter dengan lebar sungai 2 meter disekat khusus sebagai tempat ikan, tujuanya agar ikan tidak mengikuti arus sungai.



Wisata Sungai Sejuta Desa Jambu Kediri

Konsep wisata ikan ini diprakarsai oleh kepala desa jambu Agus Joko Susilo yang ingin menjadikan desa jambu sebagai destinasi wisata bibit (pertanian) & wisata pendidikan, untuk wisata pertanian dan pendidikan sudah terealisasi lebih dahulu sebagai tambahan dibuatlah Wisata sungai sejuta ikan ini. Proses pembuatan wisata sungai sejuta ikan ini membutuhkan waktu yang lumayan panjang di karenakan harus membujuk warga akan sadar wisata. Dengan adanya wisata sungai sejuta ikan ini diharapkan dapat mendongkrak potensi ekonomi warganya, Atas kreatifitas serta kegigihan warga desa jambu ini mendapat penghargaan anugerah desa tahun 2018. Desa jambu ini sangat cocok sebagai desa panutan untuk desa – desa lain agar lebih berkembang dan maju.

Harga tiket masuk + Fasilitas Wisata Sejuta Ikan Desa Jambu

Untuk para wisatawan jika ingin menikmati kecantikan wisata sejuta ikan tidak dipungut biaya tiket masuk, Cuma biaya parkir sebesar 2000 rupiah untuk sepeda motor dan 5000 untuk mobil.
Wisata Sungai Sejuta Desa Jambu Kediri
Salah satu spot foto di wisata sungai sejuta ikan kedung cangkring

Untuk fasilitas pengunjung dibuatkan tempat-tempat duduk, fasilitas warung kuliner khas warga lokal dengan harga lokal masyarakat, guide warga lokal yang ramah – ramah, tempat beribadah (mushola), kamar mandi & WC.

Rute Menuju Ke Lokasi Wisata Sejuta Ikan Kediri

Rute menuju wisata sungai sejuta ikan desa jambu dari pusat kota kediri, jika kalian dari pusat kota kediri arahkan kendaraan anda ke papar atau kertosono sampai di perempatan papar ikuti petunjuk ke pare. Dari perempatan ini jaraknya sekitar 6-7 kilometer sampai menemui SPBU pertama sisi selatan jalan lokasinya wisata desa jambu juga wisata sungai sejuta ikan dekat dengan area SPBU. Di samping spbu pas ad wisata kebun bibit desa jambu dengan berbagai macam spot foto kekinian.

video wisata sungai sejuta ikan kediri 
 




Jika anda ingin mengujungi wisata sungai sejuta ikan siapkanlah pakan ikan biar nanti anda tidak di cuekin sama ikan - ikan. bisa bawa sendiri atau beli di warga sekitar.


catatan ujaey bob tentang wisata desa sungai sejuta ikan semoga bisa menambah destinasi info wisata anda

0 Response to "Wisata Sungai Sejuta Ikan Desa Jambu Kediri"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel