Argo Wisata PD Perkebunan Panglungan Wonosalam Jombang

Jombang sebuah kota kecil yang berada di jawatimur, kota ini terkenal akan julukan kota santri karena memiliki banyak sekali pondok pesantren yang terkenal. Selain itu jombang terkenal akan kyai kyai juga tokoh negaranya dari masa penjajahan hingga sampai sekarang di antaranya K.H Hasyim Asy'ari KH. Wahab Hasbullah KH. Wahid Hasyim juga K.H Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Di sisi lain jombang yang terkenal akan kota santrinya juga memiliki potensi lain berupa wisata alam wisata budaya wisata sejarah maupun wisata religi salah satu wisata religi jombang ziaroh makam sayyid sulaiman mojoagung. Pada kesempatan ini ujaey bob akan sedikit mengulas tentang wisata alam yang beberapa pekan lalu saya kunjungi di daerah wonosalam, Daerah wonosalam merupakan daerah yang terkenal akan komodi durian juga salak. Jika musim durian daerah ini akan ramai dikunjungi wisatawan dari beberapa kota tetangga untuk berburu durian khas wonosalam, biasanya puncaknya pada waktu pesta durian yang diadakan setahun sekali. Pesta durian sendri merupakan sebagai wujud syukur warga wonosalam pada sang pencipta.

Baca juga Air Terjun Songgotuyo pacet Mojokerto

Argo Wisata PD Perkebunan Panglungan Wonosalam Jombang

Argo Wisata PD Perkebunan Panglungan Wonosalam Jombang
foto lokasi kebun kopi argo wisata pd panglungan wonosalam
Mari kita kembali ke topik utama di atas tentang wisata alam di jombang tentang Argo wisata perusahaan daerah perkebunan panglungan. Wisata ini merupakan sebuah perkebunan milik perusahaan daerah kabupaten jombang bisa juga disebut kebun raya yang diproyeksikan sebagai camping ground bumi perkemahan juga wisata perkebunan, di sini terdapat banyak sekali jenis tanaman perkebunan terutama buah buahan mulai dari Rambutan Durian Buah Naga Coklat Kopi Cengkeh mlinjo pete dan lain lain. Kebetulan pas kemaren banyak sekali buah kopi yang sudah matang.
baca juga Taman Keplak Sari Jombang
Selain berbagai macam tanaman di sebelah kiri jalan dari pintu masuk terdapat sebuah danau buatan yang lumayan besar dikelilingi pohon jati,danau ini biasa di buat tempat macing oleh warga sekitar. Masih ada lagi sarana yang diberikan oleh Argo wisata PD Panglungan berupa track buat trail atau downhill sepeda gunung. Di kanan kiri jalan perkebunan panglungan juga terdapat beberapa Gazebo atau gubuk untuk istirahat menikmati udara sejuk pegunungan. Tak hanya itu di gazebo tersebut sudah terdapat aliran listrik, bisa buat untuk peneranga juga chas handphone maupun android kalian.

Lokasi Harga Tiket Fasilitas Argo Wisata PD Panglungan Wonosalam

Berada di ketinggian sekitar 600-700Mdpl di lereng pegunungan Anjasmoro Lokasi tepat argo wisata Perusahaan Daerah Panglungan berada di dusun sumberejo desa panglungan kecamatan wonosalam kabupaten jombang jawa timur 61476 Indonesia. Memiliki luas perkebunan sekitar 97.772 Hektar buka jam 07.00-15.00
Tiket masuk ke argowisata perusahaan daerah panglungan masih gratis, Dua kali saya kesini gratis tidak dipungut biaya bahkan dapat buah naga sama buah coklat
Untuk Fasilitas Argo Wisata PD Panglungan lumayan lengkap dari toilet gazebo sebagai tempat untuk istirahat danau tempat buat mancing dan lain - lain. Sangat cocok untuk wisata keluarga di akhir pekan anda.


Argo Wisata PD Perkebunan Panglungan Wonosalam Jombang

Semoga catatan kecil ujaey bob tentang argo wisata perusahaan daerah panglungan wonoalam bermanfaat untuk referensi liburan akhir pekan anda, apabila ada salah info atau mau menambahkan info bisa tinggakan di kolom komentar

0 Response to "Argo Wisata PD Perkebunan Panglungan Wonosalam Jombang"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel