Pantai Jolangkung atau Joilangkung Kabupaten Malang

Pantai joilangkung Malang

Jika anda mendengar kata jolangkung pasti yang terbesit di fikiran kalian adalah sesuatu yang berbau mistis, ya itu sebuah hantu yang tenar dikalangan perfilm an Indonesia. Namun jalan salah sangka Jolangkung di sini bukanlah sebuah hantu melainkan sebuah nama pantai cantik di pesisir selatan kabupaten malang. Sekilas sangat menyeramkan dari namanya, namun jika sudah mengunjungi anda akan terdecak kagum akan keindahanya. Tidak bisa di pungkiri kalau pantai – pantai di pesisir malang memang kondang akan kecantikan serta keindahanya.
 
foto pantai Jolangkung Tito Arifin

Asal Usul Nama Pantai Jolangkung

Asal usul nama Pantai jolangkung sendiri berasal dari kalangan sekitar berasal dai bahasa jawa Jolangkung yang artinya Janganlah lewat jika di terjemahkan ke bahasa indonesia, Kenapa tidak boleh lewat pasti anda penasaran bukan?? Begini Padaha zaman dahulu kala pantai ini terkenal memiliki ombak yang ganas, karena saking ganasnya ombaknya sampai meluber menjangkau jalan raya, siapapun yang lewat jalan pada waktu ombak sedang besar dan ganas maka tidak disarankan untuk melewati jalan menunggu ombak reda atau surut. Takutnya akan terseret ombak tersebut, jadi di suruh menunggu dahulu ombak reda oleh masyarakat sekitar dengan kata jolangkung yang artinya jangan lewat. Lama kelamaan dari waktu kewaktu akhirnya masyarakat memberi nama pantai tersebut pantai jolangkung, Hingga sampai sekarang namun ada juga sebagian yang menamakan pantai jaelangkung.
 
Foto Pantai Joilangkung Tito Arifin

Lokasi Serta Rute Menuju Pantai Jolangkung Kabupaten Malang

Pantai Jolangkung Secara administratif berada di Gajahrejo, Kecamatan Gedangan Kecamatan Malang. Berjarak sekitar kurang lebih 70 kilo meter dari pusat kota malang. Bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda motor, ataupun mini Bus. Karena lokasinya yang dekat dengan jalan raya JLS.
Untuk rute menuju pantai jolangkung sendiri juga tidak sulit, Dikarenakan mudah dijangkau. Meskipun terbilang sebagai wisata pantai yang terbilang baru.
Foto Gerbang Pintu Masuk Pantai joilangkung
Rute menujunya sebagai berikut apabila anda dari kota Surabaya langsung saja menuju kota Malang, Lalu ikuti saja petunjuk rute menuju Pantai sendang Biru. Yang uda lumayan banyak petunjuk jalannya. Sampai di kecamatan gedangan ikuti petunjuk ke desa Gajahrejo, di desa gajahrejo anda akan memasuki kawasan JLS. Dengan tekstur jalan yang mulus halus, ikuti saja jalan tersebut maka anda akan menemui pantai jolangkung yang lokasinya berada di tepi Jalur Lingkar Selatan (JLS). Jika anda bingung sempatkan diri anda untuk bertanya ke penduduk sekitar biar tidak tersesat.

Harga Tiket Pantai Jolangkung Beserta fasilitasnya

Pantai Jolangkung ini merupakan wisata pantai baru di daerah kabupaten malang selatan, jadi belum begitu banyak fasilitasnya. Harga tiket masuknya masih gratis namun sewaktu – waktu bisa berubah. Fasillitas seperti warung toilet mushola ataupun penginapan belum ada di pantai joilangkung.
Jika ingin menginap bisa mendirikan tenda buat camp, jaga jarak dengan bibir pantai biar aman dari ombak.

Foto Pantai Jolangkung Tito Arifin


Demikian sedikit ulasan Ujaey Bob tentang Pantai Joilangkung semoga bisa jadi referensi liburan akhir pekan anda, apabila ada salah info atau mau menambahkan info bisa komentar di kolom komentar 

2 Responses to "Pantai Jolangkung atau Joilangkung Kabupaten Malang"

  1. keren pantainya mas ujaey bob

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren,monggo berkunjung ke pantai jolangkung mas bro

      Delete

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel