Pantai Pangi Wisata Blitar Selatan

Pantai Pangi  Blitar

Hai sobat Ujaey Bob bagaimana liburan tahun barunya? Pada kemana saja kemarin? Kalau trip perjalanan ku tahun baru kali ini mengunjungi destinasi Wisata Blitar. Tujuan Kali ini ke pantai pangi, sebenarnya view pantai kalau musim hujan begini kurang begitu bagus sebab langit sudah pasti mendung karena sang istri meminta ke pantai ya sudah aku turuti saja. Berangkat trip kali ini dari kota mojokerto sekitar jam 10 malam tujuan pertama pulang ke kampung halaman dulu di Nganjuk. Niatnya sambil menikmati malam tahun baru ternyata jalanan di kabupaten Jombang nampak lenggang tidak ada pawai padahal dalam hati was - was takut kejebak keramaian kalau pas tahun baru. 
Tiba di Kabupaten Nganjuk sekitar jam setengan 12 malam.Tidak langsung pulang dulu istri minta di carikan makan Nasi Pecel. Mampir dulu di Warujayeng ternyata sudah habis di lanjut saja perjalanan coba cari nasi pecel di daerah Patung sapi sonoageng Prambon kebarat yang kondang mantap Nasi pecelnya, alhamdulillah masih buka ternyata. Selesai makan bayar dulu lalu cuss menuju rumah kelahiranku hehe istirahat dulu biar kuat tenaganya buat pagi hari menuju ke wisata pantai pangi di blitar.


Wisata Pantai Pangi Kabupaten Blitar Selatan

Sobat sobat serta kawan kawan ujaey bob ada yang pernah berkunjung ke pantai pangi atau belum?
Atau malah belum mengenalnya serta mendengarnya sama sekali?

    Pantai pangi merupakan sebuah obyek wisata pantai yang terbilang wisata terbaru di pesisir Blitar Selatan. Lokasi tepatnya pantai Pangi di dusun Krajan desa Tumpak Kepuh Kabupaten Blitar Jawa Timur Indonesia, 66163. Pantai ini tergolong pantai yang kecil kurang begitu terkenal masih kalah pamor dengan pantai tambakrejo yang di kecamatan wonotirto. Meskipun kalah pamor keindahan pantai pangi tidak mau kalah, menurutku malah lebih bagus pantai pangi. Pantai ini memiliki ombak yang lumayan agak tenang meski berbatasan dengan samudra hindia, Cocok sekali buat terapi berendam berendam air asin, Tak seperti pantai gayasan yang merupakan tetangganya, ombaknya bisa mencapai 2-3 meter. Pantai pangi Memiliki Pasir yang lembut serta putih cocok buat bermain pasir sambil menikmati ombak. di sisi timur terdapat muara sama warga di fungsikan sebagai tempat wahana susur sungai dengan perahu dan merupakan wahana baru dipantai pangi, dulu pas kesini blum ada. Di depan bibir pantai terdapat banyak pohon cemara yang menambah kesejukan di wisata blitar yang stu ini.
Saat liburan tahun baru kemarin pantai pangi banyak di banjiri pengunjung dari berbagai kota, Jadi ramai sekali mugkin karena bertepatan dengan liburan sekolah.


Pantai Pangi Wisata Blitar Yang Mulai Berkembang
pangi beach 

Fasilitas Serta Wahana Pantai Pangi


Sebagai salah satu Wisata di Blitar Untuk fasilitas di pantai pangi ini menurutku sudah memadai dan terbilang komplit. beberapa fasilitasnya antara lain
  • Toliet, Kamar Mandi serta ruang ganti pakaian sudah ada.
  • Warung Makan serta warung jajan sudah ada jadi jangan takut kelaparan kalau ke pantai pangi. sembari menikmati pantai sambil minus es kelapa muda (esdegan)
  • Tempat Parkir luas. Di parkir di bawah pohon cemara
  • Tempat sampah sudah disediakan jadi jangan buang sampah sembarangan kawan.
  • Satu lagi wahana terbaru di pantai pangi, Wahana Perahu yaitu susur muara sugai di sebelah timur.wahana ini menjadi daya tarik tersendiri

Harga Tiket dan Biaya Wahana Pantai Pangi

Untuk harga tiket di pantai pangi pas tahun baru di belakukan 24 jam dengan biaya masuk 15.000 per orang pas kemarin. di karekan ada live dangdutkoplo spesial tahun baru di pantai pangi, untuk hari libur biasa tiket masuknya sebesar 8000 rupiah.
Kalau biaya wahananya sekitar 10.000 rupiah perorang. Cukup murah untuk Obyek wisata Blitar dengan biaya segitu sudah bisa menikmati keindahan muara sungai pantai pangi.
Untuk harga makan serta minuman di pantai pangi terbilang masih wajar dan menurutku masih murah kog. Di sini kalian bisa menikmati ikan bakar ,bakso ,es degan juga Kopi dll. lengkap kan fasilitasnya. Jika lupa membawa pakaian ganti bisa juga beli di lokasi pantai pangi. Banyak penjual yang menjual pakaian ganti.

Pantai Pangi Wisata Blitar Yang Mulai Berkembang
pangi beach

Rute serta Jalur Pantai Pangi

Pantai Pangi Berjarak sekitar kurang lebih 45 kilometer dari kota blitar serta 35 kilo meter dari Kademangan. Adapun untuk rute serta jalur pantai pangi sebagai berikut.

Dari Kabupaten Nganjuk langsung menuju ke kota kediri, dilanjut ke kota blitar. sampai di kota wisata blitar langsung saja ke selatan menuju ke kecamatan kademangan saya kemarin melewati jalan cemara mengikuti petunjuk ke tulungagung.Sampai di Jembatan Besar Kademangan belok kiri ambil arah ke Pantai tambak rejo yang terkenal itu.

Jalan Terus sampai ketemu perempatan besar ada pohon beringin,yang hati- hati ya jalanya ada belokan serta tanjakan juga turunanan yang tajam dan terlalu sempit buat simpangan dengan mobil. Jika sudah menjumpai Perempatan beringin.


Pantai Pangi Wisata Blitar Yang Mulai Berkembang

Sampai di sini kalian bisa pilih dua opsi ikuti arah ke pantai Tambakrejo ataupun Monumen Trisula (Bakung), Kalau via monumen trisula menurutku terlalu membingungkan serta banyak percabangan.Jadi saya kemarin memilih opsi rute langsung menuju ke pantai pangi dengan mengikuti arah ke pantai tambakrejo & goa umbultuk, disamping jalanya mulus rute juga tidak terlalu membingungkan menurutku.
Jika sudah mulai dekat pantai tambakrejo nanti ada papan petunjuk ke pantai pangi ataupun Goa Umbultuk dengan belok kanan. Ikuti terus papan papan petunjuknya pasti akan sampai dan langsung mengarah ke pantai pangi. Jalan serta rute yang ku lewati kemarin semua beraspal mulus cuma saat mendekati pantai berjarak sekitar 500 meter dari pantai kita akan disuguhi jalan bebatuan serta menyebrangi sungai. Bisa langsung menuju di dekat pantai parkir di bawah pohon cemara atau parkir di bukit jalan kaki atau sewa jasa ojek menuju ke pantai jika takut dengan medannya.

  • koordinat pantai pangi 8°18’46″S   112°6’39″E.
Video Pantai Pangi Dusun Krajan Tumpak Kepuh Bakung Blitar

Hal - Hal Yang perlu di perhatikan Jika Berkunjung di obyek wisata blitar pantai pangi

  1. Pertama siapkan peralatan tempur buat foto foto atau selfie buat dukumentasi.
  2. Siapkan pakaian ganti jika ingin bermain air ataupun pasir.
  3. Selalu berhati-hati jika berenang di pantai pangi. dikarenkan pantai ini berbatasan langsung dengan samudra hindia
  4. jangan buat sampah atau buang sampah sembarangan. Mari saling jaga tempat wisata blitar dari sampah biar terlihat indah.
Demikian sedikit catatan trip ujaey bob ke pantai pangi semoga bisa menjadi referensi untuk wisata blitar.

0 Response to "Pantai Pangi Wisata Blitar Selatan"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel