Eksotisme Alam Liar Air Terjun Srigunting Sawahan Nganjuk

Apa kabar kawan ujaey bob, Pada punya rencana liburan kemana? mari ke kabupaten Nganjuk aja!!

Nganjuk sebuah kabupaten kecil di jawa timur terkenal dengan sebutan kota Angin ( kota bayu). Menyimpan potensi wisata alam yang begitu banyak.  Salah satu daerah di nganjuk yang menyimpan banyak potensi wisata alam adalah kecamatan Sawahan ,berada di daerah pegunungan tepatnya di lereng Gunung Wilis. Salah satu potensi wisatanya berupa air terjun dari yang sudah menjadi obyek wisata sampai belum terjamah oleh manusia. Untuk air terjun yang paling terkenal di Kecamatan Sawahan nganjuk air terjun sedudo, Siapa yang tidak mengenalnya? masih di sekitaran Air Terjun Sedudo juga banyak sekali air terjun yang masih jarang terjamah oleh manusia salah satunya Air Terjun Srigunting yang terbilang perawan belum di buka untuk umum dan masih sulit dijangkau para traveller maupun wisatawan. Ya namanya Masih terbilang perawan keindahanya sudah pasti wow tidak dapat di pungkiri lagi
Eksotisme Alam Liar Air Terjun Srigunting Sawahan Nganjuk
Foto by Noeha_Creation on Instagram

Air Terjun Srigunting Sawahan Nganjuk

Sebuah air terjun alami berada di lereng gunung Wilis air nya terbilang segar serta masih tertutup oleh rerimbunan hutan mempunyai tinggi sekitar kurang lebih 20 meter. Ciri khas air terjun ini m empunyai perbedaan struktur batu yang artistik dan fotogenik. Air terjun srigunting merupakan satu dari beberapa air terjun yang berada di desa Ngliman Kecamatan Sawahan, menurut info ad sekitar 12 air terjun di desa ngliman, Sayang hampir semua air terjunya belum bisa di jangkau. hanya air terjun sedudo yang baru mendapat perhatian lebih.
Eksotisme Alam Liar Air Terjun Srigunting Sawahan Nganjuk
foto by @noeha_creation on Instagram

Lokasi serta Letak Air Terjun Srigunting

Secara geografis air terjun srigunting terletak di desa Ngliman Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk berjarak sekitar kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota Nganjuk, Dari Pusat kota arahkan saja ke kecamatan sawahan atau air terjun sedudo, sudah banyak papan petunjuk di jalanan kabupaten nganjuk. Setelah itu di lanjut ke Bukit watu Lawang yang masih satu kompleks wisata dengan air terjun sedudo dan gandeng jadi satu loket masuknya, Saat perjalanan anda akan melewati lokasi wisata air terjun singokromo. Sesampai di area parkir bukit watu lawang tanya saja arah ke air terjun srigunting atau bisa juga meminta bantuan warga setempat sebagai pemandu biar lebih mudah, dikarenakan sudah mengerti medan dan kondisi yang dilalui. dari area parkir bukit watu lawang sampai ke air terjun berjarak sekitar 1 kilo meter, dengan medan jalan setapak yang kecil dan berada di sisi kanan tebing kiri jurang, membutuhkan waktu perjalanan sekitar 40 menitan dari tempat parkir.


Hal - Hal yang perlu di perhatikan Ketika ke Air Terjun Srigunting

  • Karena lokasi lokasinya yang masih rimbun serta medanya yang sulit Sewalah Guide penduduk sekitar. Biasanya pak slamet yang jadi guide.
  • Bawalah bekal sebab tiada fasilitas apapun di air terjun srigunting ini.
  • Jangan buang sampah sembarangan, bawa kembali sampah makanan saat berkunjung
  • Jaga sikap serta tutur kata jika berkunjung ke air terjun srigunting

0 Response to "Eksotisme Alam Liar Air Terjun Srigunting Sawahan Nganjuk"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel