Air Terjun Watu Ghedek dan Air Terjun Curah Watu

Wisata Alam Air Terjun Watu Ghedek dan Curah Watu Nogosari Pacet

Mojekerto sebuah kota kecil bekas kerajaan Mojopahit yang terkenal dengan julukan kota onde - onde, Kota kedua setelah kota kelahiran saya Nganjuk. Banyak menyimpan potensi wisata dari wisata sejarah contoh candi candi di Trowulan wisata religius Makamnya wali, wisata alam mulai dari air terjun (salah satunya air terjun watu ghedek yang saya kunjungi beberapa tahun lalu), Coban, pendakian Gunung serta wisata istagramable sampai pemandian Air Panas semua punya, juga terkenal akan sentra kerajinan sandal sepatu. kecuali pantai tidak ada sebab mojokerto tidak memiliki laut.

Untuk wisata alamnya yang akan saya ulas tentang Air terjun Watu Gedhek dan Air Terjun Curah Watu di kawasan Pacet. Kecamatan Pacet sudah terkenal akan pemandian air panasnya serta villa nya masih menyimpan beberap potensi wisata lain berupa air terjun, Baik yang sudah dikelola maupun masih swadaya masyarakat hingga yang masih belum di kelola sekalipun juga ada.

Alamat Lokasi Air Terjun Watu Gedhek dan Curah Watu

Air Terjun Watu Ghedek dan Air Terjun Curah Watu
Foto Air terjun watu Ghedek
Air terjun watu gedhek atau coban watu gedhek merupakan tempat wisata baru di daerah pacet mojokerto yang belum begitu tenar seperti air terjun lainya. Berada di desa Nogosari Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Dengan ketinggian sekitar kurang lebih 35m yang masaih alami dan asri menjadi icon wisata baru untuk daerah pacet.

Air Terjun Watu Ghedek dan Air Terjun Curah Watu
foto air terjun watu ghedek nogosari pacet

Rute Wisata Air Terjun Watu Gedhek dan Curah Watu Nogosari Pacet

Untuk rute menuju air terjun watu ghedek terbilang mudah Dari Surabaya, Mojokerto arahkan ke kecamatan pacet sampai di pacet ambil arah Trawas, Jalan terus sampai di tikungan Cembor ambil arah kiri belok kiri ikuti jalan Cor - cor an jalan turun sampai desa  NOGOSARI (Nogosari Eduwana Wisata Pedesaan) Sampai di desa itu tanya Warga jika masih ragu, Sudah ada plakat nama dari Banner. Parkir di Rumah Warga yang buka bengkel dulu.
Air Terjun Watu Ghedek dan Air Terjun Curah Watu
foto air terjun curah watu nogosari pacet

Info terbaru kemarin lewat waktu ke coban parang jubel sudah di sediakan Parkir Oleh warga juga tersedia spot swafoto Istagramable di hutan pinus. Dilanjut jalan kaki menyusuri hutan pinus sekitar 15menit an
Baca Juga Air Terjun Coban Kabejan Jembul Jati Rejo

Fasilitas, Tiket Masuk, Wisata Air Terjun Watu Gedhek dan Curah Watu Nogosari Pacet

Untuk fasilitas di air terjun watu ghedek dan air terjun curah watu belum cukup memadai, ya namanya juga wisata baru di daerah pacet. untuk warung makan, toilet serta mushola jelas belum ada. untuk fasilitas itu bisa di kampung warga. Jalan menuju ke lokasi juga masih apa adanya jalan setapak buatan warga sekitar.
Untuk tiket masuk ke air terjun watu ghedek masih free, bebas biaya masuk. saya parkir di bengkel deket jalan masuk ke lokasi.

Kegiatan Yang Bisa Di Lakukan di Air Terjun Watu Gedhek dan Air Terjun Curah Watu

Ada beberapa kegiatan yang bisa di lakukan di sekitar air terjun watu gedhek

1. Camping di hutan pinus yang jaraknya deket dari air terjun, karena di tempat ini biasa di lakukan perkemahan buat diklat pramuka dan sebagainya. jika ingin melakukan camping buat diklat atau outbond dll. hubungi saja Contak person Nogosari Eduwana Wisata Pedesaan di blognya ada lengkap.

2. Mandi di air terjun, tentu pasti kalau berkunjung ke air terjun mandi air segar adalah tujuan utamanya.
3. Selfie dan Foto-foto di air terjun watu ghedek.

4. Bisa juga berkunjung ke Air terjun Coban Curah Watu yang jaraknya sangat dekat.

Video Air Terjun Watu Ghedek



Itulah catatan kecil Ujaey Bob, bila ada salah info ataupun pertanyaan bisa masukan di kolom komentar

4 Responses to "Air Terjun Watu Ghedek dan Air Terjun Curah Watu"

  1. Keren air terjun watu ghedek. Hutan pinusnya sekarang juga keren diisi spot foto yang keren kerenjuga bang ujaey. Sama seperti sendi adventure

    ReplyDelete
  2. wah sudah mulai maju berarti sekarang air terjun watu ghedek nogosari,,,

    ReplyDelete
  3. Enter your comment...Keren gan air terjun watu ghedek, kemarin habis dari sana

    ReplyDelete

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel