Air Terjun Surodadu

Wisata Pacet Mojokerto

Pacet Sebuah Kecamatan yang berada di lereng pegunungan dengan beribu potensi wisata alamnya yang tidak bisa di pungkiri lagi dari air terjun, Coban, Pendakian puncak gunung, wisata Bukit - bukit yang instgramable serta Pemandian Air Panas Mojokerto yang begitu terkenal, semua merupakan sebuah destinasi tempat wisata untuk akhir pekan warga dari Surabaya, Sidoarjo ataupun Kota Mojokerto sendiri juga kota - kota lainya. Wisata Air terjun Surodadu Pacet Mojokerto salah satunya yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke pacet, wisata yang terbilang murah dan cocok untuk tujuan liburan akhir pekan bersama keluarga. Admin Tentang perjalanan pernah kesini beberapa tahun lalu.

Wisata Baru Air Terjun Surodadu pacet mojokerto

     Air terjun Surodadu merupakan Sebuah air terjun yang terbilang masih alami belum terlalu banyak campur tangan pembangunan seperti air terjun coban canggu mojokerto. Juga masih tergolong sepi pengunjung sebab belum terlalu banyak yang tahu akan keberadaan air terjun surodadu pacet sebagai wisata baru di mojokerto. Air terjun ini memiliki 2 tingkat dua lokasi Air terjun surodadu 1 memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 3 meter sedang yang ke Air Terjun surodadu 2 memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 15 meter. Dengan air yang begitu jernih dan segar serta ditambah pemandangan hutan disekitarnya menambah nuansa kesejukan tersendiri. Saat anda baru masuk ke kawasan air terjun ini anda akan di suguhkan pemandangan hutan bambu. Tipe aliran air terjun surodadu terjun langsung tidak merambat dan di sekitar air jatuh banyak sekali bebatuan besar dan licin.

Air Terjun Surodadu
ujaey bob maen air hehe

Alamat Letak Lokasi Serta Fasilitas Air Terjun Surodadu Pacet Mojokerto

Air Terjun Surodadu
Air Terjun Surodadu yang kedua kurang lebih 15 meter
Secara geografis air terjun surodadu terletak di dusun Mligi desa Claket kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto 61374. Masih satu kawasan dengan dengan wisata pemandian air panas mojokerto di claket. Berjarak sekitar 1 kilometer dari pemandian air panas.

Untuk Fasilitas air terjun surodadu masih terbilang apa adanya. Baru ada parkir sepeda motor saja belum ada warung makan ataupun mushola dan toilet. Bawalah bekal dari rumah air minum serta makanan jika perlu, Tapi di ingat buang sampahnya jangan sembarangan di bawa kembali sampah sampahnya.

Kegiatan Yang Bisa di Lakukan di Air Terjun Surodadu

Banyak kegiatan yang bisa dinlakukan di air terjun surodadu pacet antara lain:
  • Anda bisa bermain air di sana terutama di air terjun yang pertama. 
  • Anda semua bisa mengabadikan momen anda di air terjun dengan foto - foto serta merekamnya dengan video. 
  • Menikmati kesejukan pemandangan alam sekitar air tejun surodadu. 
  • Anda juga bisa menikmati keeksotisan hutan bambu yang rimbun di sekitar air terjun.

Tiket Masuk + Rute Air terjun Surodadu Pacet Mojokerto

Air Terjun Surodadu
air terjun surodadu bagian pertama
    Untuk tiket masuk ke air terjun surodadu dikenakan biaya retribusi sebesar IDR10000 sudah beserta biaya parkirnya. Untuk rute air terjun dari kota surabaya ataupun mojokerto langsung menuju kecamatan pacet mojokerto. Dari pacet ambil kearah wisata trawas sekitar 3 kilometer kalau sudah masuk desa claket pelan pelan tengok kanan kiri sudah ada papan petunjuk ke air terjun surodadu. kalau memakai kendaraan Umum dari terminal mojokerto naik kendaraan umum turun Pacet. Di lanjut sewa ojek warga warga di sana untuk menuju kesana, Banyak juga villa murah di pacet jika kawan traveller dari luar kota ingin menginap di penginapan pacet.

Demikian catatan kecil tentang perjalanan ujaey bob ke air terjun surodadu semoga bisa menjadi referensi liburan buat anda, ada kurang lebihnya info mohon berkomentar atau corat coret di kolom komentar

2 Responses to "Air Terjun Surodadu"

  1. dari sragen biayanya brapa mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik kereta/bus turun kota mojokerto. Di lanjud angkutan umum turun kec. Pacet. Di lanjud ojek bisa.

      Delete

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel