2 Cara Mudah Cek Print Noozle Printer Epson L Series

Cara Cek Print Noozle Printer Epson

Apakah anda pengguna printer L series? Saya sendiri termasuk pengguna printer epson L Series sudah 4 tahun lebih memakai epson L110 L310 dan L120 buat kerja cetak lebel merek sandal sepatu. Printer seri ini tergolong printer epson yang low budjet dan pastinya epson sudah pasti terkenal handalnya tahan banting buat kerja atau untuk keperluan kantor.
Dikesempatan yang super sibuk ini saya mau berbagj tips cara cek print noozle epson series L terutama L110, L310 dan L120 .
Kegunaan cek print nooze adalah untuk mengetahui seberapa bagus hasil print kita. Apakah print kita mengalami kerusakan atau tidak! Terutama pada head printer. Jika printer kita mengalami kerusakan maka hasil print noozle akan putus - putus, mungkin bisa kembali normal jika di ink charge dan head cleaning

Berikut 2 cara cek print noozle printer epson.

* Cara Yang pertama cek print noozle secara manual sebagai berikut:

1.Pertama matikan dahulu printer epson anda
2.Kemudian pencet tombol disamping power on off, ditandai dengan simbol gambar tinta atau gambar tinta dan tahan sebentar jangan dilepas
3.Kemudian pencet tombol power, (sambil tetap tahan tombol disamping power yang bergambar tinta atau simbol tinta dan tahan juga jangan dilepas).
4. Kemudian hitung dalam hati anda sampai angka 10 jangan kelamaan, kemudian lepas kedua tombol tadi.
5. Kemudian printer akan mencetak hasil nozzle. fungsinya adalah untuk mengetahui kondisi head pada printer apa masih dalam kondisi prima atau sudah sakit rusak. jangan lupa isikan kertas pada printer saat cek noozle

* Cara kedua Cek Print Noozle Menggunakan Computer Laptop

Cara yang kedua ini terbilang cukup praktis dan efektif dikarenaka kita tinggal klik klik saja. Berikut caranya

1. Nyalakan PC komputer atau laptop. pastikan driver printer sudah terinstal dengan benar
2. Buka properties printer epson yang ingin anda cek noozlenya. Di windows xp dan windows 7 ke atas berbeda untuk cek properties printer epson.
Untuk windows 7 atau 8 klik kanan pada start pilih hardware and sound klik view devices and printers.
3. Pilih devides printernya disini saya pilih Epson L110 Series dan pastikan juga printer dalam keadaan menyala, pastikan juga kabel usb printer sudah terhubung dengan laptop atau komputer pc anda.
4. klik kanan pada devices printer pilih printing preference klik kiri pilih maintance.

2 Cara Mudah Cek Print Noozle Printer Epson L Series

2 Cara Mudah Cek Print Noozle Printer Epson L Series

5. pilih noozel check lalu klik print jangan lupa isi printer dengan kertas untuk mengetahui hasilnya. Jika print selesai klik finish. Berikut hasil tes print noozle printer epson L110 saya warna merahnya sudah putus - putus minta dicleaning atau mungkin sudah lelah.

0 Response to "2 Cara Mudah Cek Print Noozle Printer Epson L Series"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel