Review Lengkap Cerita Dragon Ball Super Movie Broly 2019

Setelah sukses dengan Beatle of Gods dan movie resurrection F yang menceritakan kembalinya seorang freeza yang terkenal sangat kejam dan jahat, juga sukses dengan serial Dragon ball Super yang terangkum dalam 135 episode kini dragon ball kembali hadir kembali dengan movie untuk mengobati kangen seluruh penggemar di penjuru dunia. Dragon ball resmi meluncurkan movie dengan judul Dragon Ball Movie Broly 2019 film ini alur cerita serta karakter dibuat sendiri oleh pencipta manga dragonball akira toriyama, untuk animenya di produksi oleh toei animation serta century fox 20th. Film yang berdurasi sekitar 1 jam 17 menit ini resmi realease sekitar tanggal 16 februari 2019 di indonesia

Awal Cerita Dragon Ball Super Movie Broly

Awal cerita film dragonball super movie broly di buat mundur 41 tahun yang lalu setelah berakhirnya turnamen kekuatan yang di adakan zenosama. Dicerita dikisahkan raja agung cold ayah freeza datang ke planet vegeta untuk memperkenalkan putranya bernama freeza kepada bangsa saiyan juga kepada raja vegeta bahwa freeza yang akan memegang kendali seluruh bangsa saiyan. Sebagai awal kepemimpinanya freeza memberikan 500 buah scouter ( alat pengintai sekaligus pendeteksi kekuatan) serta menunjukkan kekuatanya dengan menghabisi 3 bangsa saiya berkekuatan 2000 hanya dengan 1 jari.

Review Lengkap Cerita Dragon Ball Super Movie Broly 2019
salah satu expresi freeza di dragonball super broly
Disisi lain pangeran vegeta yang mempunyai kekutan potensial untuk menjadi prajurit kelas satu dijenguk oleh raja vegeta di ruang pemulihan. Saat selesai di menjenguk sang pangeran tiba2 raja terkejut melihat ada anak prajurit di ruang khusus sang perawat menjelaskan kalau dia broly seorang anak kolonel paragus yang mempunyai kekuatan spesial namun raja tidak suka sehingga raja ingin memgasingkan broly ke planet yang tidak potensial tidak banyak penghuni, karena sang raja tidak suka melihat bayi lain diruang khusus kecuali pangeran vegeta.

Melihat kekuatan broly yang dianggap raja vegeta bisa membahayakan dirinya planet vegeta juga alam semesta raja vegeta mengirim broly ke planet vampa yang sangat dekat dengan matahai, mendengar kabar itu kolonel paragus menemui raja vegeta untuk mengurungkan niat mengirim putranya, namun raja mengelak dan berkata broly sudah dikirim ke planet tersebut, dengan penuh kekesalan dan dendam kolonel paragus pergi mengejar anaknya broly untuk di selamatkan.

Sesampainya di planet menyeramkan kolonel paragus langsung bergegas mencari broly namun tidak menghasilkan malah menemui monster monster aneh hingga satu hari satu malam. Pagi tiba setelah bersembunyi bersama awak pesawat kolonel menemukan broly dari deteksi scouter. Disebuah goa yang bau didalam tergeletak seekor monster sudah tercabik cabik kolonel paragus dan awak kapal kaget ternyata yang membunuh monster tersebut adalah broly. Awqk kapal juga terkejut melihat kekuatan broly kecil melebihinya sebesar 920. Setelah menemukan broly paragus dan awak kapal bergegas ke pesawat dan ingin segera pergi meninggalkan planet aneh ini untuk mencari planet lain sebagai tempat tinggal. Namun apa dikata pesawat yg di pakai paragus mesin utamanya rusak karena kesalahan paragus mendarat dengan tergesa gesa. Disisi lain persediaan makanan juga sedikit hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan selama 1 bulan. Akal licik kolenel paragus muncul seketika dia membinasakan awak kapal hanya demi kelangsungan hidup dia dan broly.

5 tahun kemudian
Bardock ayah dari kakaroto (songoku) mendadak pulang cepat bersama temanya dari tugas menaklukkan planet. Diperjalanan mereka berdua membicarakan freza di sela sela perbincangan bardock curiga mengapa seluruh bangsa saiya dikumpulkan oleh freeza. Sesampai di rumah bardock berencana untuk mengirim anaknya ke planet lain bernama bumi pada malam hari dia bersama gina ibu songoku mencuri kapsul dan diset dikirim ke planet bumi yang cocok dengan kekuatan kakaroto. Kakarot kecil berpisah denga ayah dan ibu sambil menangis.

Setelah beberapa menit kakaroto terbang menuju planet bumi, freeza melancarkan aksinya melenyapkan planet vegeta dan bangsa saiya tanpa tersisa. Bangsa saiya yang tersisa hanya pangeran vegeta, radizt, nappa, broly dan ayahnya yang berada di planet vampa yang menakutkan serta kakaroto yang menuju bumi. Ditempat lain broly dan ayahnya berjuang untuk bertahan hidup.



hasil fusion goku dan vegeta (gogeta)
77 tahun kemudian atau Saat Ini masa tenang setelah turnamen kekuatan yang diadakan zenosama.
Songoku dan vegeta berlatih di pulau yang dibeli oleh bulma, di situ juga berkumpul dewa penghancur beerus sama whisan bulma dan juga anak perempuanya bura.
Saat vegeta sedang asyik berlatih dengan goku tiba 2 beerus marah berteriak berisik menggangu tidur istirahatku.


Selesai berlatih mereka santap makanan disela sela makan whis menanyakan ke goku, kenapa engakau terus ingin meningkatkan kekuatanmu? Apa kau ingin menjadi dewa penghancur. Beerus sama langsung memotong pembicaraan itu sebuah masalah. Lalu goku menjelaskan dia tidak berniat menjadi dewa. Dia ingin bertambah kuat karena di alam semesta masih banyak orang-orang kuat. Lalu wish bertanya sama ke vegeta, serentak dia menjawab karena freeza hidup lagi dan takut akan bertambah kuat. Freeza hidup kembali karena kebodohanmu kakarot.


paragus dan freeza
Tiba2 bulma mendapat telefon dari trunks laboratorium telah dibobol seseorang. trunks menjelaskan dragonball beserta radarnya hilang dicuri, dari rekaman cctv yang membobol adalah seseorang yang memakai baju seperti ayah (baju armor) serentak bulma vegeta dan goku bilang freeza pasti anak buah freeza yang mencuri. Dragonball yang dikumpulkan oleh bulma berjumlah 6 buah masih kurang 1 buah yang letaknya berada di gunung es selatan.
Dengan terpaksa mereka bulma vegeta songoku dan wish berangkat ke gunung es selatan untuk mencari dragonball terakhir yang diperkirakan sudah dicari oleh anak buah freeza. Dewa penghancur beeruz tidak ikut,mengasuh bura anak bulma


freeza saat dihajar oleh broly
Disela perjalanan songoku bertanya kepada bulma kenapa masih ingin mengumpulkan dragonball. Bulma menjawab dia ingin permintaan 5 tahun lebih muda, dengan 5 tahun lebih muda dia terlihat tidak mencolok mudanya.
Disisi lain anak buah freeza memberikan kabar bagus ke freeza bahwa tidak hanya radar yang berhasil dicuri namu juga 6 buah dragonball, sementara yang satu masih dicari. Disela melaporkan keberhasilam mendapat dragonball anak buah freeza bernama kikono menjelaskan cara memanggil shanelong sambil bertanya kenapa tuan ingin sekali mengumpulkan dragonball? Apakah ingin hidup abadi dan mendapat kekuatan besar? Jawab freeza tidak untuk itu. Lalu briblu penasehat freeza menyela omongan dengan mengatakan tuan kau ingin bertambah tinggi kan? Freeza menjawab benar. Saya ingin menambah tinggi saya 5 centimeter. Serentak kikono kaget dan terkejut.

Di sisi lain 2 orang anak buah freeza Chelai dan Lemo ditugaskan khusus mencari seorang petarung untuk di jadikan pasukan perang freeza. Mereka berdua jika mampu menemukan seorang petarung dengan kemampuan di atas 1000 akan mendapat banyak hadiah uang. Disela pembicaraan perjalanan pesawat mereka menemukan radar sinyal pertolongan dari pesawat lama pasukan freeza. Sinyal tersebut berasal dari planet hampa yang dituju broly dan ayahnya puluhan tahun yang lalu. Mereka berdua menuju planet tersebut untuk memastikan disana menemukan seseorang dengan kekuatan tempur yang memadai. Saat menemukan bangkai pesawat paragus, mereka tidak menemukan apapun tiba tiba mereka didatangi seseorang dengan ciri ekor ditubuhnya yang mempunyai kekuatan diatas 4000 dia adalah paragus. Tiba - tiba mereka bertiga diserang oleh laba laba raksasa paragus memanggil broly, dia datang dengan satu serangan memusnahkan monster. Betapa terkejutnyaChelai  bahwa kekuatan broly tidak dapat diukur dengan scouter. Dengan penuh bahagia Chelai dan lemo membawa broly dan paragus menghadap freeza dengan harapan dapat bonus banyak. Sampai di hadapan freeza paragus berbincang - bincang menceritakan dirinya dan broly. Selesai berbincang freeza merasa senang merasa mendapat hadiah luar biasa dan menyuruh beriblu untuk memberi hadiah bonus yang besar kepada Chelai dan lemo lalu mereka pergi penuh kebahagian.
Freeza melanjutkan ceritanya kepada broly dan paragus bahwa planet mereka hancur karena tertabrak meteor dan menceritakan bahwa pangeran vegeta 4 masih hidup makmur dibumi, paragus merasa geram, freeza akan membantu menyalurkan balas dendam paragus. Broly dan paragus disuruh mandi dan makan untuk persiapan acara balas dendam menuju bumi.

Saat masuk ke ruang makan broly dan paragus di panggil
Chelai untuk duduk satu meja. Ketika mau duduk chelye mengatakan kenapa bulu dibadanmu tidak kau lepas bau. Broly membentak dengan marah, ini istimewa. Ayahnya menyela jangan buang energi untuk bicara kita disini untuk makan. Tiba - tiba datang prajurit mabuk menggangu Chelai, lemo ingin memisah dan malah kena pukulan melihat itu broly marah dan ingin menghajar orang itu. Namun paragus menekan remote kendali untuk menghentikan broly dan Chelai marah kepada paragus dan berkata kau apakan anakmu.

Beriblu memanggil paragus untuk masuk ke ruang paragus.
Chelai dan lemo mengajak broly ke ruang khusus untuk makan, disela - sela makan broly menceritakan bahwa bulu yang dia pakai adalah telinga bah. Bah merupakan mahluk besar dan paling mengerikan di planet vampa, bah merupakan teman berlatih pertama kali broly. Diberi nama bah karena suaranya.

Namun ayahnya tidak menyukai jika broly berteman dengan bah, karena dia tidak berlatih melainkan hanya bermain. Lalu paragus menembak telinga bah dan membuat bah marah benci terhadap broly dan paragus. Broly memakai telinga bah untuk sabagai kenangan waktu masih bersama. Dari cerita tersebut
Chelai dan lemo menyimpulkan bahwa paragus hanya memanfaatkan broly sebagai senjata untuk balas dendam.

Disisi lain dua anak buah freeza yang susah payah mencari bola dragonball yang ke 7 di benua es di Bumi akhirnya menemukanya.

Bertepatan dengan rombongan bulma juga sudah sampai di benua es.Goku melihat anak buah freeza dan bergegas mengejarnya, 2 anak buah freeza mencoba melarikan diri namu vegeta menembak pesawat mereka dan terjatuh, songoku mengangkat pesawat mereka berusaha mengeluarkan mereka untuk mengambil dragonball terakhir yang dicari freeza.

Freeza yang mengawasi dari pesawat luar angkasa yang mau mendarat ke bumi menunjukkan aksi pamer ki kepada vegeta dan goku. Sementara itu songoku dan vegeta merasakan ki luar biasa yang berbeda dari kubu freeza mereka merasakan kekuatan yang luar biasa, kekuatan yang berasal dari diri broly.  Freeza mengambil dragonball dari anak buahnya dan melakukan perkenalan perekrutan 2 tentara barunya kepada goku dan vegeta, broly dan ayahnya paragus. Disela - sela pembicaraan goku bertanya kepada freeza apa itu memuakkan?

Paragus yang menyimpan dendam ikut berbicara kepada songoku dan vegeta dia tidak sabar untuk membalaskan dendam kepada vegeta. Jiwa broly yg merasa panas ingin segera bertarung dengan vegeta. Dan paragus segera menyuruh broly untuk menghabisi vegeta. Dari sinilah awal pertarungan broly dalam versi dragonball super dimulai. Pertarungan yang keren dragonball super broly berjalan sekitar 40 menit dari durasi film. Dalam pertarungan tersebut broly yang mempunyai kekuatan terpendam luarbiasa mampu mengimbangi kekuata vegeta dan goku dalam mode normal super saiyan god, super saiyan god blue bahkan mereka berdua sempat kualahan dan melakukan teleportasi ke picolo. Selesai teleportasi ke picolo goku mengajak vegeta melakukan fusion seperti yang dilakukan trunks dan goten. Sempat menolak, vegeta akhirnya mau karena ini cuma jalan satu-satunya untuk menyelamatkan bumi dari kegasan broly dengan dibujuk oleh son goku kalau kita tidak fusion apa kamu tega dengan bula dan bulma. Vegeta dan son goku pernah melakukan fusion dulu namun menggunakan potara kaioshin saat melawan majin boo dan black goku. Nama hasil fusion dance goku dan vegeta adalah Gogeta


Review Lengkap Cerita Dragon Ball Super Movie Broly 2019
goku dan vegeta latihan fussion dance
Selain itu broly juga sempat menghajar freeza sampai - sampai freeza mengeluarkan mode golden freeza dan babak belur beruntung gogeta langsung datang. Bahkan wishpun juga menjadi sasaran broly yang hilang kendali.

Mendekati akhir cerita 2 anak buah freeza
Chelai dan lemo yang menyelamatkan broly dari planet vampa menggunakan dragon ball yang dikumpulkan freeza untuk meminta permintaan mengirim broly ke planet asalnya dan berhasil sebelum dimusnahkan kamehameha gogeta.
Setelah menggunakan dragon ball mereka kabur lari mengikuti broly ke planet mengerikan vampa dan menjadi teman broly.
Setelah pertarung besar tersebut goku menggunakan jurus teleportasi menuju broly untuk memberikan bantuan kapsul rumah dan makanan dengan harapan suatu saat dia dapat teman berlatih. Itulah akhir cerita dari dragonball super broly


Kesimpulan.
Di drgagon ball super broly cerita berbeda dengan dragon ball z broly the legendary super saiya.
Untuk pertama kalinya disini goku dan vegeta bekerja sama melalukan fusion dance ala goten dan trunks.
Teman - teman songoku seperti yamca tensihan, kurilin songohan tidak ikut berperan bertarung melawan musuh.
Di cerita dragon ball movie broly menurut saya lebih banyak mengisahkan broly dan freza yang banyak fans dragon ball harapkan termasuk saya sendiri


Judul Film Dragonball super Broly
Sutadara Tatsuya Nagamine
Bahasa Jepang
Pengisi Suara 
Broly - Bin Simada, Son Goku - Masako Nozoa, Gogeta - Masako Nozoa dan Ryo Horikawa, Vegeta - Ryo Horikawa, Chelai - Nana Mizuki, Bardock Masako Nozoa, Beerus - Koichi Yamadera, Whis - Masakazu Morita, Raja Vegeta (ayah Vegeta) - Banjo Ginga, Piccolo - Toshio Furukawa, Bulma - Hiromi Tsuru
Pencipta Karakter Akira Toriyama
Produksi Toei Animation

Rilis Awal 14 November 2018 (Tokyo)
dan di lanjut serenak 14 Desember 2018 di negara Jepang
di indonesia baru rilis 14 februari 2019

0 Response to "Review Lengkap Cerita Dragon Ball Super Movie Broly 2019"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel