Soge Beach Keindahan Di Tepi Jalur Lintas Selatan Pacitan

Keindahan Pantai soge di tepi JLS pacitan siapa yang tidak mengenal? Kabupaten yang tekenal akan julukan 1001 goa juga banyak menyimpan potensi wisata alam selain goa di antaranya berupa coban, bukit, pemandian air panas dan pantai lengkaplah destinasi wisatanya di kabupaten pacitan. Salah satu keindahan yang akan Ujaey Bob ulas adalah pantai yang berada di tepi jalur lintas selatan. Saya sendiri Pernah singgah di pantai ini walau sesaat sebab pas waktu itu tahun 2016 sedang cuaca ekstrim musim kemarau tapi masih hujan, kata orang - orang Kemarau Basah.
Untuk Siapapun yang melintas di JLS pacitan pasti akan berhenti sejenak bahkan berlama - lama di pantai dekat JLS ini. Karena keindahanya bisa dinikmati dari atas jalan raya, kita juga pasti akan penasaran untuk menikmati pantai ini dari jarak dekat bukan hanya dari atas jalan saja.
Soge Beach Keindahan Di Tepi Jalur Lintas Selatan Pacitan
pantai soge terlihat dari jalan raya JLS

Wisata Pantai Soge Pacitan


pantai soge secara administratif lokasinya terletak di desa sidomulyo kecamatan ngadirojo kabupaten pacitan, Jawa timur 63515
panta ini memiliki garis pantai yang lumayan panjang membentang sekitar 2 kilo meter, ombaknya agak besar. Pasirnya putih kecoklat - coklatan dan lembut serta airnya yang biru menambah kecantikan pantai ini , ada muara sungai di bibir pantai yang terpisah oleh gundukan pasir inilah yang menjadikan muara di pantai soge serta menjadi ciri khas pantai ini. Banyak pohon kelapa di didekat pantai soge seingga menambah nuansa khas pada pantai, di tambah beberapa perahu nelayan di bibir pantai

Meski pantai ini masih kalah pamor dengan Pantai Klayar ,namun keindahanya tidak kalah jauh dengan pantai klayar yang lebih dahulu terkenal di kalangan para wisatawan. Di sisi timur pantai terdapat jembtan cantik juga merupakan icon dari JLS pacitan ialah Jembatan Soge atau juga sering disebut dengan jembatan biru dengan panjang sekitar 50meter dengan desain kontruksi pipa melengkung di atasnya cocok buat foto - foto serta selfie selfie atau menikmati suasana pantai soge dari sisi yang berbeda. Jebatan yang mirip dengan Sidney Harbour Bridge ini juga memudahkan warga untuk beraktifitas.







Beberapa Kegiatan Yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Soge

  • Anda bisa jalan jalan menyusuri pantai soge dengan telanjang kaki sembari menikmati hembusan angin pantai.
  • Foto foto atau selfie sebagai kenang2an dari pantai soge.
  • Duduk duduk di pinggir pantai sambil minum es kelapa muda (es Degan)
  • Bermain pasir dan juga bisa mandi di muara atau kubangan pantai soge jangan mandi di lautnya sangat berbahaya. sebab ini pantai selatan yang langsung berhadapan dengan samudra hindia.
  • Anda juga bisa menyewa speedboat atau perahu kecil dari nelayan setempat tarifnya lumayan ramah di kantong sekitar 15.000
    Soge Beach Keindahan Di Tepi Jalur Lintas Selatan Pacitan

Rute Lengkap Serta Lokasi Pantai Soge Pacitan

Adapun lokasi pantai soge seperti sudah saya tulis di atas yaitu berada di des sidomulyo Kecamatan Ngadirojo Kabupaten pacitan 63515.

Untuk rutenya Dari Nganjuk dilanjut ke kediri dari kediri dilanjut ke Trenggalek lalu kita langsung ke JLS Trenggalek. Dari JLS trenggalek langsung di menuju JLS Pacitan,  Sidomulyo dan sampailah tujuan, Disana nanti banyak papan petunjuk ke pantai Soge

Dari kota pacitan jalan brigjen katamso - Jalan Dr. Sutomo - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Pacitan - Ponorogo - Jalan Kh. Maghribi - Jalan Pacitan Lorok - Jalan Raya Pentung Jetak - Arah Sidomulyo - Tujuan.

Rute pantai soge Dari surabaya Jalan kusuma Bangsa - Jalan raya malang surabaya - Jalan Raya Madiun Surabaya - Jalan Magersari - Ngares kidul - Jalan Raya Gedek Ploso - Jalan Nasional III - Jalan Gandusari Durenan - Jalan gandusari kedungurah Trenggalek - Ambil arah Jalan Raya Dongko Kampak - Jalan Dongko Panggul - Jalan Lorok Pacitan - Jalan Hadiwarno Sidomulyo - Sidomulyo - Tujuan.

Harga Tiket Masuk ke pantai Soge Serta Fasilitas Pantai Soge Pacitan
Untuk  menikmati keindahan PANTAI SOGE kita hanya perlu merogoh gocek alias membayar tiket sebesar 2000 rupiah saja. Cukup murah bukan? dengan keindahan yang di tawarkan pantai ini.
Untuk fasilitas pantai soge terbilang cukup memadai antara lain
  • area parkir kendaraan
  • Kamarmandi MCK dan Mushola juga ada
  • Warung makan
  • Penginapan
  • oleh oleh tempat souvenir dll
 Jika anda belum puas mengunjungi pantai soge Ujaey bob mempunya referensi wisata lain di kabupaten pacitan antara lain?
Semoga catatan kecil saya ini bisa menjadi referensi para pecinta pantai ababila ada kesalahan catatan serta saran mohon tinggalkan di kolom komentar.

0 Response to "Soge Beach Keindahan Di Tepi Jalur Lintas Selatan Pacitan"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel