Candi Arimbi

Candi arimbi merupakan candi peninggalan Hindu yang berada di desa Pulosari kecamatan Bareng Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur.
Candi arimbi juga di sering disebut candi cungkup pulo, Nama Candi Arimbi di kaitkan dengan tokoh pewayangan Arimbi istri Werkudoro.
Badan Candi Arimbi terbuat dari batuan adhesit sedang pondasinya di buat dari Bata, Terletak di area seluas 896.56 meter persegi, Bangunan yang ada sekarang memiliki ukuran panjang 13,24 meter lebar 9,10 meter dan tinggi 12 meter.
Pada bagia badan dan kaki terdapat relief manusia dan hewan, salah satu relief unik menggambarkan sepasang pengantin dalam sebuah gentong,
Candi Arimbi
Artikel di kutip dari wikipedia dan foto dokumentasi saya sendiri

24 Responses to "Candi Arimbi"

  1. candi arimbi nih wajib deh untuk dikunjungi klo saya lagi mudik ke jawa tengah.

    ReplyDelete
  2. keren mas kebetulan saya belum perna ke sini, kalau saya ke jombang bisalah saya coba mampir nanti heheh

    ReplyDelete
  3. wah baru thu ane gan, padahal udah 5 tahun di jawa timur, hehe thanks info nya gan, jd pengen kesana

    ReplyDelete
  4. sejarahnya untuk pengetahuan bagus om

    ReplyDelete
  5. ntar kalo ke jombang mampir ah gan

    ReplyDelete
  6. wihh Travel Lading Nihh Yehh om (y) Semangat Terus

    ReplyDelete
  7. Wiih keren ternyata ada candi yang namanya sesuai dengan tokoh wayang ya gan :D

    ReplyDelete
  8. wah mantap nih, masuk wishlist liburan saya berikutnya

    ReplyDelete
  9. Tempatnya menarik juga ya gan :D info bermanfaat gan bisa dijadiin referensi nih :)

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. sepi pengunjung candi arimbi. masuk juga gratis.

      Delete
  11. saya baru tau ada nama candi arimbi, trimakasih ilmu tentang pengetahuanya gan, saya nambah wawasan lagi nih

    ReplyDelete
  12. Thanks gan, sangat membantu buat tugas..

    ReplyDelete
  13. candinya kecil itu gan? hm.. penasaran pengen kesana

    ReplyDelete
  14. sayang cuma satu fotonya...andai dari 3 atau 4 sisi....pasti tambah keren gan..btw, info menarik...semoga bisa berkesempatan kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto banyak yang hilang gan tinggal 1 ini. foto lama tahun 2014 lalu itu

      Delete

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel