Air Terjun Pengayoman

Air Terjun Pengayoman secara administratif terletak di dusun Bangunrejo desa carang wulung kecamatan wonosalam kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur.
Air Terjun yang terbilang baru di buka menjadi wisata di daerah kecamatan wonosalam masih terbilang alami dan asri dengan akses jalan yang lumayan berat. Air terjun ini memiliki beberapa tingkat. Dengan air yang jernih dan terasa dingin. selain sebagai wisata debit Air Terjun Pengayoman juga di gunakan warga sebagai kebutuhan sehari hari terbukti dengan adanya pipa - pipa yang dibuat warga mengarah ke kampung serta di bawah Air Terjun Pengayoman juga terdapat Kolam tampung.

Rute untuk menuju Air Terjun Pengayoman ini sama dengan Wisata Kampung Djawi, dari kabupaten Jombang arahkan ke kecamatan Wonosalam lalu menuju desa carawulung . sampi di pertigaan carang wulung akan di temui banner menuju ke Air terjun Pengayoman, Dari pertigaan ini perjalanan masih sekitar 3,5 kilometer menuju dusun Bangunsari. Sepanjang jalan ikutilah papan petunjuk yang di buat warga di pinggir jalan. Jika bingung bisa tanya warga sekitar, Jangan sungkan sungkan pasti di beri tahu warganya ramah - ramah.
Jangan lupa kunjungi juga artikel Air Terjun Sanggar Wonosalam
Harga tiket Air terjun Pengayom carangwulung wonosalam masuknya ke Air Terjun Pengayom masih bebas entri / tanpa biaya, cukup bayar parkir 5000 rupiah saja, setelah itu bisa dilanjut jalan kaki kalau yang ingin sambil olahraga. Bila tak ingin terlalu capek jalan kaki bisa sewa jasa ojek pemuda setempat biaya cuma 10000 rupiah. Sangat murah dengan keindahan yang di tawarkan Air Terjun Pengayom.
semoga catatan sederhana ujaey bob ini bisa membantu teman - teman kalau ada kekeliruan catatan bisa tinggalkan pesan di kolom komentar.
Air Terjun Pengayoman
foto air terjun pengayoman

Air Terjun Pengayoman
foto air terjun pengayom

Air Terjun Pengayoman
foto air terjun pengayom

3 Responses to "Air Terjun Pengayoman"

  1. Akses jalannya gmn ya, bagus mulus apa nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. jln sudah ok sampai kampung, sesampai diujung desa lanjut jalan kaki atau bisa sewa ojek warga setempat

      Delete

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel