Pantai Srau Pringkuku Pacitan

Wisata Pantai Pacitan
Kabupaten Pacitan merupakan sebuah kota yang berada di barat daya propinsi jawa timur berbatasan dengan provinsi jawa tengah dan Samudra Hindia, kota yang terkenal dengan julukan 1001 dikarenakan kota ini banyak memiliki goa sebagai destinasi wisata alam, sebut saja goa gong yang paling terkenal. Selain terkenal dengan julukan 1001 goa pacitan juga terkenal sebagai tanah kelahiran presiden RI yang ke 6 selama dua periode. Pada kesempatan kali ini ujaey bob tidak ingin membahas panjang lebar wisata goa maupun Pak SBY, Pembahasan kali ini tentang destinasi wisata pantai di pacitan.


Sudah tahukah anda pacitan memiliki banyak sekali wisata pantai dari yang sudah banyak dikunjungi wisatawan maupun belum sama sekali dikunjungi oleh wisatawan, mau wisata pantai yang jalurnya rusak sampai yang mulus semua punya.
Sebenarnya saya pribadi kurang setuju kalau kabupaten pacitan mendapat julukan 1001 goa, pantasnya pacitan 1001 pantai karena pantainya keren keren dan banyak.

Wisata Pantai Srau Pringkuku Pacitan

Pantai yang satu ini merupakan satu di antara beberapa wista pantai di pacitan yang lumayan terkenal, Pantai Srau sendiri merupakan beberapa gugusan pantai kecil yang terkumpul menjadi satu lokasi ada sekitar 4 pantai dalam satu lokasi  pantai srau. Dari keempat pantai tersebut 2 yang saya tau namanya pantai dampar serta pantai wayang, info tersebut saya dapatkan dari warga sekitar yang berjualan di sekitar area pantai.
Dari semua gugusan pantai yang ada di pantai srau karekteristik pasirnya semua hampir sama berpasir putih halus, Ombak di pantai srau sama seperti pantai pantai di selatan pulau jawa, berombak besar dengan ketinggian rata rata ombak sekitar 1-2 meter. Di dekat pantai srau banyak sekali pohon kelapa, perkebunan kelapa pantai srau tempat ini biasanya di jadikan sasaran spot foto bagi para pencari foto profil maupun untuk di uplod ke medsos.
Selain perkebunan kelapa ada lagi spot foto pantai srau yang menjadi sasaran yaitu tebing bebatuan yang menjadi pemisah antara pantai, dengan background samudra hindia.

Pantai Srau Pringkuku Pacitan

Alamat Lokasi  Pantai Srau

Untuk Lokasi pantai srau berada di dusun srau desa candi kecamatan pringkuku kabupaten pacitan Jawa Timur Indonesia. Jarak tempuh pantai srau dengan pusat kota pacitan sekitar 1,5 jam sekitar kurang lebih 55kilometer dari pusat kota. Bisa di tempuh dengan kendaraan sepeda motor maupun mobil pribadi dengan kondisi aspal jalan yang lumayan mulus. Untuk bus mini mungkin masih bisa tapi terlalu ekstrim karena jalan saat mendekati lokasi pantai terlalu sempit, dengan kondisi jalan kanan kiri jurang.

Fasilitas dan Rute termudah menuju pantai srau

Jika anda dari arah solo ikuti petunjuk ke sukoharjo dilanjut petunjuk ke Ngadirojo, Sampai di Ngadirojo ikuti petunjuk ke Pringkuku pacitan, sampai di pringkuku cari rute ke desa candi akan menemui beberapa papan petunjuk pantai srau.

Pantai srau yang sudah dikembangkan menjadi wisata pantai tentu sudah memiliki banyak fasilitas umum antara lain Warung makan warga sekitar yang jualan, Pasar batu akik pantai srau tapi sepertinya sudah tidak terpakai waktu itu, kamar mandi dan WC, Gazebo, tempat duduk untuk menikmati pantai dan beristirahat, Lahan Parkir mushola.

Harga tiket masuk ke pantai srau

Di pantai srau ini sudah terdapat loket retribusi jadi untuk masuk ke lokasi harus mebayar tiket masuk, tidak usah kuatir tiket masuk ke pantai srau cukup murah berkisar IDR 5000 – IDR 7500 sudah sekalain parkirnya. Kalau saya sendiri waktu itu kena biaya 5000.

Sebagai spot keindahan lain dari pantai srau pacitan anda bisa menikmati Sunset dan sunrise di pantai srau, jika ingin menikmatinya anda bisa berkemah mendirikan tenda di pantai srau.

0 Response to "Pantai Srau Pringkuku Pacitan"

Post a Comment

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel