Eksotisme Pantai Lumbung Tulungagung

Pantai Lumbung Tulungagung

Pantai Lumbung merupakan jajaran pantai di pucanglaban tulungagung. pantai lumbung memiliki ciri khas khusus adanya batu lumbung di bibir pantai yang menjadi icon pembeda dari pantai pantai lainya.
Pantai Lumbung secara geografis berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur Indonesia. Kecamatan Pucanglaban ini memang merupakan salah satu daerah di Kabupaten Tulungagung yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia memiliki banyak pantai yang cantik dan memiliki daerah pesisir yang sangat eksotis dan belum banyak terekspose termasuk pantai ini.
Eksotisme Pantai Lumbung Tulungagung
Iwan Jojon

Untuk Rute menuju ke pantai lumbung

masih tergolong sulit karena belum adanya fasilitas yang memadai. Rute yang bisa Anda gunakan untuk bisa di Pantai Lumbung adalah melalui jalur dari pusat kota Tulungagung yang menuju ke arah kota Blitar (ke arah timur).
→ Anda harus Lurus mengikuti jalan hingga tiba di pertigaan pasar Ngunut.
→ Setelah itu Anda harus memilih jalur belok kanan, lalu lurus terus hingga menemukan pertigaan lampu merah.
→ Dan dari pertigaan lampu merah tadi, Anda hrus belok kiri, dan setelah sekitar 30 meter akan ada pertigaan lagi kali ini Anda harus belok kanan.
→ Setelah belok kanan, Anda harus meneruskan perjalanan hinga menemukan sebuah pertigaan lagi, dan silahkan Anda belok kanan.
→ Setelah itu lurus terus hingga Anda menemukan pertigaan pertama dari pertigaan tadi, nah kali ini anda harus belok kiri untuk menuju rute bukit Luk Songo.
→ Setelah melalui jalanan berkelok kelok di bukit Luk Songo, Anda hanya perlu mengikuti jalan utama saja hingga Anda menemukan pasar Puser.
→ Setelah melalui pasar Puser akan ada pertigaan, maka Anda tinggal melalui jalur lurus.
→ Sampai nanti Anda akan melewati Koramil, serta kantor Kecamatan Pucanglaban, dan kemudian Anda akan menemukan papan petunjuk menuju Pantai Molang.
→ Setelah beberapa lama dalam menempuh perjalanan, maka Anda akan menjumpai sebuah kawasan tambak udang, dan Anda hanya perlu lurus mengikuti jalan yang ada, hingga nanti anda akan menjumpai pantai Pacar.
→ Setelah itu Anda bisa bertanya kepada warga setempat, dimana letak Pantai Lumbung.


Eksotisme Pantai Lumbung Tulungagung

Sebagai catatan Mobil belum bisa masuk ke dekat area pantai hanya sepeda motor saja. Mobil bisa di parkir di area kedung tumpang dan menggunakan jasa ojek warga setempat untuk antar jemput sekaligus jadi guide. Demikianlah sedikit catatan ujaey bob tetap jaga kebersihan wisata kita

2 Responses to "Eksotisme Pantai Lumbung Tulungagung"

  1. beh bagusnya pantai molang, mas ujaey bob kapan - kapan kalau ngetrip boleh ikut gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mas kalau mau ikut ujaey bob ngtrip hehehe

      Delete

Komentar disini jika ada yang di tanyakan atau mau menambahkan informasi

Iklan atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel